Breaking News:

Mudik Lebaran 2017

INFO PEMUDIK: Ini Jalur Rawan Macet di Jalur Pantura Kota Pekalongan

Polres Pekalongan Kota menyiagakan 451 personelnya untuk pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017.

Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/muh radlis/ist
Jalan Hayamwuruk, Kota Pekalongan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota menyiagakan 451 personelnya untuk pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017.

Selain menyiagakan personelnya, Kabag Ops Polres Pekalongan Kota, Kompol Suharsono, mengatakan akan ada penambahan personel lain di luar internal Polri.

"Dari TNI, Dishub dan ormas juga ikut membantu. Kalau ditotal semua 591 personel," kata Suharsono, Kamis (15/6/2017).

Menurut Suharsono, pihaknya juga menyiapkan lima pos untuk mengamankan jalannya arus mudik tahun ini. Tiga pos pengamanan, satu pos pelayanan serta satu pos terpadu.

Untuk jalur alternatif, Suharsono mengaku pihaknya telah menyiapkan beberapa jalur alternatif sesuai dengan titik rawan kemacetan di dalam Kota Pekalongan.

Di Kota Pekalongan ada enam titik rawan kemacetan.

Mulai dari kawasan Pacar, Jalan Gajahmada depan stasiun kereta api, perlintasan kereta api Jalan Gajahmada, jembatan Jalan Kartini, terminal dan tempat perbelanjaan baik modern atau tradisional.

"Kalau total panjang jalur pantura di Kota Pekalongan hanya sembilan kilometer lebih. Karena tidak dilewati jalur tol, maka kami hanya antisipasi kemacetan di pantura. Harapannya arus di tol tidak tersendat dan arus di pantura bisa lancar, kalau sampai arus di tol tersendat, maka arus di dalam Kota Pekalongan pasti akan tersendat juga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved