Ramadan 2017

Jumlah Warga Prasejahtera di Demak lebih dari 86 Ribu

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyalurkan zakat, infak, dan sedekah di aula Dinsos Kabupaten Demak, Kamis (15/6/2017).

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
Bupati Demak HM Natsir 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyalurkan zakat, infak, dan sedekah di aula Dinsos Kabupaten Demak, Kamis (15/6/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Demak, HM Natsir berharap tahun depan para penerima zakat ini bisa beralih menjadi pemberi zakat.

"Kalau itu terjadi kan berarti ada warga yang berubah dari pra sejahtera menjadi sejahtera. Untuk itu semangat bekerja harus selalu terpatri," jelasnya kepada penerima zakat.

Ia menjelaskan pemerintah daerah selalu mendukung program-program pengentasan kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lestari Handayani, menambahkan bahwa pihaknya mempunyai data warga miskin yang lengkap dan valid sehingga untuk penyaluran zakat, infaq dan sedekahnya lebih tepat sasaran.

"Ada 63 orang yang dipanggil dalam penyerahan ini. Data penduduk prasejahtera di Demak ada 86 ribu lebih atau sekitar 14,6% dari total jumlah penduduk kabupaten Demak," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved