Laporan Humas Polres Batang

Antisipasi Kemacetan, Basarnas Jateng Siagakan Helikopter di Gringxit

Selain itu, Basarnas Jateng juga menyiagakan helikopter jenis Dauphin di exit tol Gringsing, Batang yang merupakan droping dari Basarnas Pusat

Antisipasi Kemacetan, Basarnas Jateng Siagakan Helikopter di Gringxit
Humas Polres Batang
Basarnas 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -- Menghadapi Mudik Lebaran 2017, Basarnas Jawa Tengah telah menyiagakan 127 personel untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik.

"Sebanyak 127 personel lengkap dengan sarana dan prasarana akan disebar disebar di beberapa wilayah yang meliputi kantor SAR Semarang, Solo, Cilacap dan Jepara," jelas Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono, Kamis (15/6).

Lanjutnya, selama 24 jam personel disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran, tidak ada cuti bagi seluruh pegawai.

"Kami akan bersinergi dengan instansi terkait terutama Polri dan Dishub untuk dapat melakukan pemantauan bersama dan siaga di posko terpadu," terangnya.

Selain itu, Basarnas Jateng juga menyiagakan helikopter jenis Dauphin di exit tol Gringsing, Batang yang merupakan droping dari Basarnas Pusat.

Helikopter Basarnas
Helikopter Basarnas (Humas Polres Batang)

"Kita siapkan tim reaksi cepat, antisipasi kalau-kalau terjadi hal tidak diinginkan. Misal pemudik terjebak dalam kemacetan parah. Jika tidak memungkinkan lewat jalur darat, kita evakuasi melalui jalur udara," tandasnya.

Senada, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan semua instansi terkait demi kelancaran operasi Ramadniya 2017.

"Kami berupaya agar perjalanan pemudik baik saat arus mudik atau balik bisa berjalan aman, nyaman dan selamat," tanda Kapolres Batang. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved