Arus Mudik Lebaran

Ormas di Pekalongan Siap Bantu Pemudik yang Lewat Exit Tol Bojong

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan, exit tol yang berada di Kabupaten Pekalongan itu telah siap lengkap dengan fasilitas dan personel

Penulis: muh radlis | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan, exit tol yang berada di Kabupaten Pekalongan itu telah siap lengkap dengan fasilitas dan personel pengamanannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jalur tol fungsional dari Pemalang-Pekalongan-Batang sejak tanggal 15 Juni 2017 telah digunakan. Exit tol Bojong fungsional untuk pemudik yang menuju daerah selatan Jawa Tengah sudah disiapkan.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan, exit tol yang berada di Kabupaten Pekalongan itu telah siap lengkap dengan fasilitas dan personel pengamanannya.

Exit tol itu disiapkan untuk pemudik yang melewati jalur pantura menuju ke daerah Banjarnegara, Wonosobo dan daerah lain di sisi selatan Jateng.

Asip Kholbihi
Asip Kholbihi (Tribun Jateng/m radlis)

"Kesiapan sudah kami lakukan secara keseluruhan. Mulai dari jalur alternatif, relawan pembantu pemudik serta fasilitas rest area dan tenaga medis. Semua kami siapkan," kata Asip, Jumat (16/6/2017).

Asip mengaku selain berkoordinasi dengan instansi pemerintah lainnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa ormas yang menyiapkan relawannya membantu kelancaran arus mudik.

"Ada Banser, Pemuda Pancasila dan beberapa ormas lain. Yang jelas semua masyarakat Kabupaten Pekalongan terlibat mensukseskan arus mudik tahun ini," katanya.

Ormas dan relawan lain yang disiagakan nantinya akan memberikan bantuan kepada para pemudik mulai dari informasi arah dan kondisi jalan, pelayanan bagi pemudik yang kelelahan.

"Harapannya tidak ada insiden, semoga mudik tahun ini lancar dan bisa berkumpul bersama keluarga di hari fitri," kata Asip. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved