Ternyata Hendrar Prihadi Sudah Lama Minta Chaerul Tanjung Berinvestasi di Semarang

Ternyata Hendrar Prihadi Sudah Lama Minta Chaerul Tanjung Berinvestasi di Semarang. Sementara kami kasih Transmart dengan mini studio dulu.

Ternyata Hendrar Prihadi Sudah Lama Minta Chaerul Tanjung Berinvestasi di Semarang
tribunjateng/m zainal arifin
Pembukaan Transmart Setiabudi, Jumat (16/6/2017) dihadiri Chairul Tanjung dan Hendrar Prihadi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Walikota Semarang berharap perekonomian Kota Semarang semakin meningkat. Untuk itu, ia meminta para investor untuk datang ke Semarang dan menanamkan modalnya di Kota Atlas.

"Semarang ini merupakan kota yang layak investasi. Dari sisi pemerintahan, kami juga telah memberikan kebijakan untuk mempermudah para investor untuk menanamkan modalnya," kata Hendi, sapaannya, dalam pembukaan Transmart Setiabudi, Jumat (16/6/2017).

Menurut Hendi, peluang investasi ini harus ditangkap dan dimanfaatkan. Saat ini, para investor semakin tertarik untuk datang ke Semarang. Manfaat yang akan dirasakan masyarakat yaitu semakin terbukanya lapangan pekerjaan.

Seperti contoh, Transmart Setiabudi yang mampu menampang ribuan tenaga kerja. Tentunya hal ini akan berdampak pada pengurangan tingkat pengangguran dan kemiskinan di kota Semarang.

"Kami selaku pemerintah Kota mendorong agar semakin banyak investor yang masuk kota Semarang," ujarnya.

Menanggapi permintaan Hendi, Chaerul Tanjung menilai Kota Semarang merupakan salah satu kota tujuan investasi yang menarik untuk CT Corp.

Ia mengungkapkan, sebenarnya Hendi sudah memintanya untuk berinvestasi di Semarang sejak lama. Bahkan sejak Hendi masih menjadi Wakil Wali Kota Semarang.

"Sementara kami kasih Transmart dengan mini studio dulu. Potensi di Semarang cukup besar. Pak Hendi sebenarnya minta saya untuk membuat Trans Studio. Tapi nanti kami carikan tempatnya. Untuk saat ini yang ini dulu," kata CT, sapaannya.

Ia melihat potensi investasi di Semarang tidak hanya di ritel saja. Potensi lain juga bisa dikembangkan untuk pariwisata dan lainnya. Hanya saja, CT akan melihat perkembangan dan peluangnya terlebih dahulu.

"Yang paling bisa dikerjakan yang mana, itu yang nanti kami garap," tandasnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved