Ramadan 2017

BPJS Ketenagakerjaan Semarang Ajak Anak-anak TPQ Ngaji Bersama

Rizki (20) selaku Remaja Masjid Al-Istiqomah merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih dengan diadakan kegiatan ini

Penulis: m zaenal arifin | Editor: muslimah
istimewa
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda foto bersama anak-anak dengan TPQ. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suasana tawa dan ceria anak-anak TPQ Al-Istiqomah timbul ketika tim BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda tiba di tempat mereka belajar di Masjid Al-istiqomah, Jalan Jati Raya Srondol, Banyumanik, Semarang, Jumat Sore (16/6/2017).

Dalam kegiatan yang bertajuk “belajar mengaji bersama BPJS Ketenagakerjaan”, BPJS ketenagakerjaan mencoba mengenalkan lebih jauh mengenai ilmu membaca Al-Quran. Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga mengajarkan anak anak bershalawat, menceritakan kisah para Nabi dan ada quis islami yang membuat suasana semakin ceria.

"Ini merupakan bentuk employee volunteering dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesame," kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Mulyono Adi Nugroho, dalam rilisnya.

Kedatangan BPJS Ketenagakerjaan itu bukan tangan kosong. Sejumlah oleh-oleh siap diberikan kepada 90 anak TPQ Al –Istiqomah. Mulai dari berbagai aneka makanan, hingga cinderamata BPJS Ketenagakerjaan. Barang-barang tersebut diberikan secara gratis kepada anak–anak yang ada di TPQ itu.

"Tahun lalu kami melakukan kegiatan seperti ini di daerah pengasapan ikan, tanah mas, semoga kegiatan seperti ini bisa rutin kedepannya," tambahnya.

Rizki (20) selaku Remaja Masjid Al-Istiqomah merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih dengan diadakan kegiatan ini.

"saya sangat terbantu atas terselenggara kegiatan ini, anak anak sangat antusias mengikuti acara ini karena banyak lomba lomba, dan keliatan tadi sangat fun suasananya," ujar Rizki.

Rizki berharap kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi, dan bisa menggandeng anak anak TPQ dan Remaja Masjid lain, sehingga acaranya bisa jauh lebih meriah lagi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved