Breaking News:

Pelindo III Tanjung Emas Semarang Beri Pinjaman Modal Rp 1,9 Miliar ke Pelaku UMKM

Pelindo III Tanjung Emas Semarang beri pinjaman Rp 1,9 miliar kepada 61 pelaku UMK di Jateng dan DI Yogyakarta.

Penulis: ponco wiyono | Editor: rika irawati
tribun jateng/ponco wiyono
GM Pelindo III Agus Hermawan (tengah), foto bersama mitra binaan usai penyerahan bantuan modal dalam acara Program Kemitraan Tahap I tahun 2017 di kantor Pelindo III, Kamis (22/6/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pelindo III Tanjung Emas menyerahkan pinjaman Rp 1,9 miliar kepada 61 pengusaha kecil di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dalam acara Program Kemitraan Tahap I tahun 2017 di kantor Pelindo III, Kamis (22/6/2017).

General Manager Pelindo III Agus Hermawan, dalam sambutannya menyampaikan, penerima pinjaman nantinya bisa mengangsur dalam jangka waktu 30 bulan. Jangka waktu tersebut meliputi masa tenggang pembayaran angsuran selama enam bulan, terhitung sejak diterimanya modal kerja.

"Tujuan diberikannya pinjaman modal ini adalah memberdayakan potensi usaha kecil yang diharapkan bisa menjadi soko guru perekonomian nasional," katanya.

Proses pengangsuran program ini dilakukan lewat BRI. "Saya percaya, bapak ibu mitra binaan mampu mengelola usaha saat ini secara baik, dan lewat bantuan modal ini bisa memajukan usahanya serta memperoleh keuntungan yang lebih baik," pesan Agus. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved