Jateng Travel Guide

Pengunjung Vihara Buddhagaya Watugong Diprediksi Melonjak di H+2 Lebaran

Penjaga Vihara Buddagaya Watugong bersiap sambut wisatawan yang berkunjung saat libur Lebaran. Diprediksi, lonjakan pengunjung terjadi H+2 Lebaran.

Pengunjung Vihara Buddhagaya Watugong Diprediksi Melonjak di H+2 Lebaran
tribun jateng/nur rochmah
Vihara Buddhagaya Watugong, Bayumanik, Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nur Rochmah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang Lebaran, penjaga Vihara Buddhagaya, Watugong, Banyumanik, Kota Semarang, Juminto, sibuk. Dia pun menambah stok perlengkapan ibadah untuk sembahyang umat Budha.

Juminto mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ke vihara. Dia memprediksi, jumlah pengunjung meningkat saat H+2 Lebaran.

"Tak ada persiapan khusus untuk menyambut wisatawan. Hanya saja, kami menambah perlengkapan ibadah. Siapa tahu, banyak pengunjung yang datang untuk liburan sekaligus beribadah. Jadi, kami hanya memfasilitasi," kata Juminto pada tribunjateng.com, Jumat (23/6/2017).

Pihaknya pun tak memungut biaya masuk vihara alias gratis. "Karena ini kan tempat ibadah, nggak layak lah kalau kami pasang tarif masuk. Paling, hanya bayar parkir seikhlasnya," jelasnya.

Vihara Buddhagaya buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB setiap harinya.

Dari pantauan tribunjateng.com, Jumat (23/6/2017), pengunjung Vihara Buddhagaya belum terlalu padat.

Satu di antaranya, Juju (37), wisatawan asal Jakarta. "Kebetulan di Semarang. Saya tertarik datang ke sini, niatnya mau ibadah sekaligus liburan," papar Juju. (*)

Penulis: Nur Rochmah
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved