Jateng Travel Guide

Habiskan Malam di Simpanglima Semarang, Sekadar Nongkrong atau Sewa Becak Hias

Kawasan Simpanglima menjadi favorit menghabiskan malam bagi warga. Selain berada di pusat kota, beragam wahana hiburan tersedia.

Habiskan Malam di Simpanglima Semarang, Sekadar Nongkrong atau Sewa Becak Hias
tribun jateng/firna larasanti
Pengunjung kawasan Simpanglima Semarang antre menyewa becak hias, Sabtu (24/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kawasan Simpanglima Semarang dipadati pengunjung, Sabtu (24/6/2017). Mereka menghabiskan malam jelang Lebaran bersama keluarga.

Rahmat (50), pengunjung asal Jakarta, mengatakan, dia datang bersama keluarga karena penasaran akan suasana Simpanglima di malam hari. 

"Sebelumnya sudah pernah ke Semarang tapi sekadar lewat. Sekarang, baru sempat ke sini lagi dan mampir ke Simpanglima. Kebetulan banyak permainan juga di sini, jadi sekalian menyenangkan anak-anak," ujarnya.

Keluarga yang dalam perjalanan mudik ke Yogyakarta ini rela melewati kemacetan jalanan di kawasan Simpanglima yang sempat macet. 

Selailn Rahmat dan keluarga, ratusan warga memadati kawasan Simpanglima untuk melewati malam jelang Lebaran. Ada yang sekadar duduk-duduk menikmati suasana malam di pusat Kota Semarang itu, ada juga yang asik bermain skuter dan sepeda yang disewa.

Kawasan Simpanglima memang menjadi favorit warga Kota Lumpia menghabiskan malam di ruang terbuka. Selain mudah dijangkau, di tempat ini juga tersedia beragam permainan yang bisa disewa.

Tulisan Simpanglima yang menjadi ikon turut mengundang rasa tertarik warga untuk mengabadikan diri. Sementara, di sekitar lapangan Pancasila, terdapat beragam kuliner yang bisa dicoba. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved