Stasiun Pekalongan Sore Ini Terlihat Sepi

Hanya terlihat beberapa calon penumpang yang menunggu kereta di stasiun kereta api kelas I yang terletak di Jalan Gajah Mada, Bendan, Pekalongan.

Stasiun Pekalongan Sore Ini Terlihat Sepi
Tribun Jateng/Budi Susanto
Aktivitas penumpang Stasiun Pekalongan terlihat sepi, Minggu (25/6). 

Pengguna Jasa Kereta di Stasiun Pekalongan Anjlok

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATEBG.COM, PEKALONGAN - Tidak ada penumpukan penumpang Stasiun kereta Pekalongan, Minggu, (25/6/2017).

Hanya terlihat beberapa calon penumpang yang menunggu kereta di  stasiun kereta api kelas I yang terletak di Jalan Gajah Mada,  Bendan, Pekalongan tersebut.

10 jadwal keberangkatan kereta yang dipasang di lcd stasiun juga tak mengalami keterlambatan.

Di antaranya, Kereta Sembrani dengan tujuan Gambir, Tawang Jaya tujuan Pasar Senen, Tawang Jaya tujuan Semarang Poncol, Argo Muria tujuan Gambir, Argo Sindoro tujuan Gambir, Jayabaya tujuan Malang, Kamandaka tujuan Purwokerto, Argo Muria Semarang Tawang, Ciremai tujuan Bandung, Kertas Jaya Surabaya, dan Bangunkarta tujuan Surabaya.

Seorang warga Pekalongan, Rio Febian,  saat ditemui Tribun Jateng di Stasiun Kereta Pekalongan mengutarakan bila ia sengaja memilih naik kereta tepat saat Lebaran.

"Karena saat Lebaran sepi dan tidak berdesakan, seperti hari biasa, saya lebih memilih berangkat saat Lebaran," ujarnya.

Ia berencana pergi ke rumah saudara di daerah Blora menggunakan kereta Jayabaya.

"Mau ke Blora, bagi saya lebih nyaman naik kereta dari pada naik bis," terangnya.

Sementara itu bagian layanan pelanggan, Fauzan yang sedang bertugas di Stasiun Kereta Pekalongan mengatakan adanya penurunan jumlah penumpang.

"Untuk hari ini memang cukup sepi, bahkan mengalami penurunan, tidak seperti sebelum lebaran, kalau sebelum lebaran pembelian tiket melonjak dua kali lebih, untuk prosentase pastinya kami belum bisa memastikan" terangnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved