Laporan Humas Polres Batang

Ditemukan di Halaman PAUD Al Hidayah, Ini Ciri-cici Bayi yang Dijenguk Kapolsek Batang

Sehari jelang Lebaran, warga Kalibalik, Kecamatan Bayuputih, Batang digegerkan penemuan bayi perempuan. Berikut ciri-cirinya.

Ditemukan di Halaman PAUD Al Hidayah, Ini Ciri-cici Bayi yang Dijenguk Kapolsek Batang
Istimewa/Humas Polres Batang
Bayi perempuan yang ditemukan di kompleks SDN 01 Kalibalik, Sabtu (24/6/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sehari jelang Lebaran, warga di depan PAUD Al Hidayah Desa Kalibalik, di Kompleks SDN 01 Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, digegerkan dengan penemuan bayi.. Bayi yang ditemukan sekitar pukul 02.45 WIB dini hari itu juga mendapat perhatian dari Kapolres Batang AKBP Juli AgungPramono dan istri.

Kapolsek Limpung AKP Raharja menjelaskan, bayi perempuan itu diperkirakan berumur 2 bulan, memiliki panjang 56 cm, berat badan 4,8 kg, dan lingkar kepala 36 cm.

Ketika ditemukan, bayi tersebut memakai baju dan celana panjang warna putih kombinasi oranye. Anting-anting dari benang, kaos kaki warna pink, dan celana dalam warna kuning.

"Saat ini, petugas masih menyelidiki siapa yang diduga membuang bayi tersebut," jelas Kapolsek Limpung AKP Raharja.

(Baca: Kapolres Batang Perintahkan Anak Buah Temukan Pelaku Pembuangan Bayi di Banyuputih)

Penemuan bayi ini berawal saat Firmansyah (24), petugas parkir Masjid Baiturrahim Desa Kalibalik, berada di masjid yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi.

Ketika itu, dia melihat ada seorang perempuan berumur sekitar 25 tahun, duduk-duduk di bangku halaman masjid sambil menggendong bayi.

Tak lama kemudian, perempuan yang memakai kaus warna hijau dan celana jeans itu berjalan ke kompleks SDN 01 Kalibalik. Sekitar 15 menit berikutnya, pemudik yang sedang beristirahat di masjid Baiturrahim mendengar tangisan bayi di kompleks sekolah tersebut.

"Karena curiga, saksi mengecek ke arah tangisan bayi. Ternyata, di  depan pintu PAUD Al Hidayah/komplek SDN 01 Kalibalik, sudah ada seorang bayi perempuan itu," beber Kapolsek.

Bayi tersebut akhirnya dibawa saksi ke rumah Muntiari (56), warga setempat.

"Kondisi bayi ini cukup sehat. Namun demikian, untuk memastikan kesehatan, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Banyuputih," tukasnya.

Kapolsek menyatakan, untuk mendapatkan perawatan yang intensif, bayi perempuan itu dirawat di RSUD Limpung Batang sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut. (tribun jateng/humas polres batang)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved