Jateng Travel Guide

Liburan ke Kebun Binatang Mangkang? Lihat Anak Harimau Sumatera yang Baru Lahir

Libur Lebaran, pengunjung Taman Margasatwa Semarang meningkat. Mereka dapat melihat koleksi terbaru kebun binatang, di antaranya anak harimau Sumatera

Liburan ke Kebun Binatang Mangkang? Lihat Anak Harimau Sumatera yang Baru Lahir
tribun jateng/faizal m affan
Pengunjung melihat koleksi kasuari di Taman Margasatwa Semarang, Senin (26/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengunjung silih berganti memasuki pintu masuk pengecekan tiket Taman Margasatwa Semarang, Senin (26/6/2017). Mereka didominasi keluarga.

Pengunjung mulai berdatangan di Taman Margasatwa Semarang sejak pukul 09.00 WIB. Jumlah mereka terus bertambah hingga pukul 13.00 WIB.

Peningkatan jumlah pengunjung saat libur Lebaran, dibandingkan hari biasa, diakui Kasubag TU Taman Margasatwa Semarang, Bambang Hadi Pramono.

Bambang memprediksi, peningkatan pengunjung berlangsung hingga H+7 Lebaran. "Apalagi, Jumat (30/6/2017), di Kaliwungu Kendal ada tradisi Syawalan. Kegiatan itu berimbas pada kunjungan di sini," jelasnya, Senin siang.

Pada libur Lebaran, Minggu (25/6/2017) pengunjung kebun binatang di Mangkang, Kota Semarang, itu mencapai 3.014 orang.

Hari kedua Lebaran, jumlah pengunjung naik. Hingga Senin siang, jumlah pengunjung tercatat lebih dari 8 ribu orang.

"Mengantisipasi lonjakan pengunjung, kami telah menambah lahan parkir untuk kendaraan roda empat. Tersedia pula tambahan fasilitas toilet dan posko kesehatan hasil kerjasama dengan PMI Kota Semarang, juga dengan Polsek Ngaliyan untuk menjaga keamanan kawasan kebun binatang," imbuhnya.

Beberapa satwa unggulan di kebun binatang ini di antaranya, banteng, rusa, kerbau atau kebo bule, juga harimau Sumatera. "Yang paling membahagiakan, 10 hari lalu, Harimau Sumatra yang berada di sini juga beranak," ujarnya.

Selain koleksi satwa, selama libur Lebaran, pengunjung Taman Margasatwa Semarang disuguhi hiburan pentas musik.

"Setiap libur Lebaran, kami pasti berkunjung ke kebun binatang ini. Lokasinya tak jauh dari rumah keluarga di Kaliwungu Kendal. Harga tiketnya juga murah dan fasilitasnya memadai," ujar Fahmi, pemudik asal Bekasi, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Taman Margasatwa Semarang dipatok Rp 10.000 per orang. Harga tersebut berlaku bagi pengunjung mulai umur 2 tahun. Sementara, tarif parkir untuk motor Rp 3.000 dan mobil Rp 10.000.

Taman Margasatwa Semarang buka pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved