Destinasi Jateng

Kampung Pelangi di Semarang Lagi Hit Banget, Ini Kesan Eka saat Datang Langsung ke Lokasi

"Sebelum besok balik ke Jakarta, saya ingin mampir ke Kampung Pelangi. Karena di social media terutama Instagram lagi hits banget...

Kampung Pelangi di Semarang Lagi Hit Banget, Ini Kesan Eka saat Datang Langsung ke Lokasi
tribunjateng/galih permadi/ist
Dulu Kampung Brintik di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan Kumuh, Kini Mendunia Jadi Kampung Pelangi Viral di Media Asing 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Momen libur Lebaran hampir habis. Banyak masyarakat yang sudah kembali ke kota perantauan.

Tapi Eka (27), masih ingin menikmati masa liburnya di kota Semarang. Dia memilih Kampung Pelangi sebagai tujuan akhir liburannya, Sabtu, (01/7/2017).

Kampung Pelangi yang berlokasi di Jalan dr Sutomo, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan belakangan memang sedang menjadi satu diantara destinasi wisata yang diminati oleh para pengunjung baik dalam maupun luar kota.

Dulu Kampung Brintik di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan Kumuh, Kini Mendunia Jadi Kampung Pelangi Viral di Media Asing
Dulu Kampung Brintik di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan Kumuh, Kini Mendunia Jadi Kampung Pelangi Viral di Media Asing (tribunjateng/galih permadi/ist)

Seperti Eka yang mengetahui lokasi ini, melalui akun Instagramnya.

"Sebelum besok balik ke Jakarta, saya ingin mampir ke Kampung Pelangi. Karena di social media terutama Instagram lagi hits banget. Makannya saya penasaran," ujarnya.

Pemudik yang sudah lima hari menghabiskan waktu liburannya di Kota Semarang, sudah mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Lumpia.

Seperti, Lawang Sewu, Kota Lama, Maerokoco, Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, Susan Spa & Resort, dan masih banyak lagi.

Hamparan mangrove dan miniatur laut Jawa yang membentang di sekitar Jembatan Cinta Maerokoco
Hamparan mangrove dan miniatur laut Jawa yang membentang di sekitar Jembatan Cinta Maerokoco (Tribun Jateng/Shela Kusumaningtyas)

"Memilih kota Semarang untuk menghabiskan waktu libur, Karena kebetulan suami orang sini, jadi sekalian silaturahmi dengan keluarga. Lima hari di sini saya sudah mengunjungi beberapa tempat, dan yang terakhir saya sengaja memilih Kampung Pelangi ini," tuturnya.

Eka beranggapan ide untuk mengecat, menghias dan merapihkan rumah warga yang ada di kawasan Kampung Pelangi ini, merupakan suatu kegiatan yang kreatif dan positif.

"Menurut saya membuat kampung menjadi seperti ini, adalah suatu kegiatan kreatif dan memang perlu diadakan. Karena untuk mengasah kreativitas masyarakat, selain itu bisa menambah pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar juga. Karena peran media cukup besar, sehingga tempat ini banyak dikunjungi, terutama dihari libur seperti sekarang," tambahnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved