Breaking News:

Kecelakaan Lalulintas

KRONOLOGI Truk Angkut 34 Orang Nyemplung Kali, Penumpang Terlempar ke Jurang Curam

Sebuah truk nomor polisi R 1940 CC berpenumpang 34 orang jatuh ke dalam sungai di RT 1 RW 2, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/6).

Editor: iswidodo
tribunjateng/bram
Sebuah truk nomor polisi R 1940 CC berpenumpang 34 orang jatuh ke dalam sungai di RT 1 RW 2, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/6). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Di saat arus balik mendekati puncaknya, insiden kecelakaan maut terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sebuah truk nomor polisi R 1940 CC berpenumpang 34 orang jatuh ke dalam sungai di RT 1 RW 2, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/6).

Sampai berita ini diunggah, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 31 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Purbalingga, AKBP Nugroho Agus Setiawan mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, truk yang dikemudikan Misno (40) mengangkut rombongan dari Desa Banyumudal, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menuju Pantai Ayah untuk berwisata.

Namun nahas, ketika sampai di Desa Serang, Purbalingga, truk engkel tersebut berpapasan dengan sebuah mobil Avanza di sebuah jembatan sempit. Truk yang berusaha menghindar banting kemudi terlalu jauh ke kiri dan menabrak pembatas jembatan.

“Setelah menabrak pembatas jembatan, truk terperosok dan masuk ke dalam Kali (sungai) Soso dengan kedalaman sekitar 5 meter. Beberapa penumpang di bak yang tanpa pengaman itu terlempar ke dasar sungai yang curam dan berbatu kemudian tertimpa badan truk,” katanya.

Posisi kepala truk berada di atas, sedangkan bak terbuka yang mengangkut rombongan penumpang tersebut berada di bawah. Evakuasi korban pun berlangsung dramatis, mengingkat kondisi lembah Sungai Soso yang memiliki karakter terjal dan berbatu.

Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, truk itu mengangkut rombongan warga asal Pemalang, tepatnya Desa Banyumudal, Kecamatan Moga.

"Mereka berencana tamasya ke Pantai Ayah di Kebumen. Itu satu desa," ungkap Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana.
Usai kejadian, tim BPBD dibantu warga setempat pun bahu-membahu mengevakuasi para korban.

Para korban dilarikan ke RSUD Purbalingga, PKU Muhammadiyah Bobotsari dan Puskesmas Desa Serayu Larangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved