Breaking News:

Jateng Travel Guide

Kumuh, Pantai Alam Indah Tegal Tetap Ramai Pengunjung

Sepekan pasca-Lebaran, pengunjung Pantai Alam Indah tetap membeludak. Meski kondisi pantai kumuh, pengunjung kelihatan tak terganggu.

tribun jateng/alex devanda wisnu p
Pengunjung memadati Pantai Alam Indah Tegal, Minggu (2/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sepekan pasca-Lebaran, pengunjung Pantai Alam Indah tetap membeludak.

Pantauan Tribunjateng.com, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 13.10 WIB, Pantai Alam Indah ramai pengunjung. Terlihat banyak wisatawan yang bermain air menggunakan ban bekas. Ada juga yang bermain pasir.

Sementara, kondisi di sekitar pantai mulai kumuh. Sampah plastik dan bekas makanan berserakan di pantai. Meski begitu, wisatawan tak memedulikan dan seolah tak merasa terganggu.

Budi (40), penjual minuman di Pantai Alam Indah mengatakan, pengunjung masih didominasi warga luar daerah.

Hal tersebut dikarenakan Pantai Alam Indah berada di jalur mudik dan balik. Akses menuju pantai juga mudah dan parkir yang disediakan luas dibandingkan pantai lain di Tegal.

"Walaupun sudah jauh dari Lebaran, cuma Pantai Alam Indah yang masih ramai dikunjungi daripada pantai lain. Soalnya, parkirnya luas dan aksesnya juga mudah" ujar Budi.

Terlihat beberapa polisi dan anggota Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berjaga di pos yang berada di pintu masuk menuju Pantai Alam Indah. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved