Lebaran 2017

Permintaan Servis Motor di Totok Bengkel Membeludak

Pascalebaran permintaan pelayanan servis motor di Kota Semarang meningkat. Satu diantaranya di Totok Bengkel yang berada di jalan Kedungmundu

Permintaan Servis Motor di Totok Bengkel Membeludak
TRIBUNJATENG/ALEX
Pascalebaran permintaan pelayanan servis motor di Kota Semarang meningkat. Satu diantaranya di Totok Bengkel yang berada di jalan Kedungmundu no 17, Semarang, Jawa Tengah, Selasa,(4/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pascalebaran permintaan pelayanan servis motor di Kota Semarang meningkat. Satu diantaranya di Totok Bengkel yang berada di jalan Kedungmundu no 17, Semarang, Jawa Tengah, Selasa,(4/7/2017)

Totok pemilik bengkel sekaligus mekanik mengatakan, servis pascalebaran ini meningkat dibandingkan hari biasa. Jika hari biasa sekitar 10 motor dalam sehari. Kini pascalebaran dapat mencapai 15 hingga 20 motor dalam sehari.

"Saya hari biasa bisa sekitar 10 motor dalam sehari kini meningkat pasca lebaran ya lumayan naiknya" ujar Totok saat sedang servis motor pelanggan.

Ia menambahkan pasca lebaran ini banyak menolak pelanggan yang akan servis motor. Hal tersebut dikarenakan rekan kerja masih libur dan servis motor hanya dikerjakan sendiri.

"Saya sampai nolak servis banyak banget yang mau servis setelah lebaran ini. Teman saya juga sedang libur jadi pasca lebaran dikerjakan sendiri agak kewalahan," tambahnya.

Sepeda motor jenis matic harus melakukan servis minimal dua bulan sekali. Sedangkan untuk motor cup melakukan servis minimal tiga bulan sekali.

Aryo seorang pelanggan mengaku senag servis di Totok Bengkel. Karena sudah terbiasa servis di bengkel biasa dan harga lebih murah dibanding bengkel resmi.

"Saya biasa servis di bengkel biasa soalnya harga murah kalau di servis resmi lumayan mahal" ujar Aryo saat menunggu servis motor.

Dia akui kadang di bengkel biasa tidak lengkap. "Memang di bengkel biasa tidak selengkap bengkel resmi kadang harus beli dulu," tambahnya. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved