Liputan Khusus

Meski Sekolah Gratis, Kami Tetap Jaga Kualitas Pendidikan Siswa. Buktinya . . .

Meski mulai mengalami penurunan jumlah siswa, sekolah swasta penyelenggara program gratis bagi siswa kurang mampu tak ingin kalah bersaing

Meski Sekolah Gratis, Kami Tetap Jaga Kualitas Pendidikan Siswa. Buktinya . . .
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Galang Persahabatan, sebuah program UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Tengah yang diselenggarakan di SD Kuncup Melati, Gang Lombok No. 60, Kauman, Semarang, Sabtu (18/2/2017) 

TRIBUNJATENG.COM - Meski mulai mengalami penurunan jumlah siswa, sekolah swasta penyelenggara program gratis bagi siswa kurang mampu tak ingin kalah bersaing dengan lembaga pendidikan lain.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Sekolah SD Kuncup Melati, Agustin Indrawati Dharmawan.

Menurut dia, sekolah di bawah Yayasan Khong Kauw Hwee itu bisa bertahan sampai sekarang karena menjaga kualitas pendidikan
siswa.

Meski gratis, menurut dia, pihaknya selalu menekankan kedisiplinan kepada para murid, didukung dengan berbagai fasilitas dan kelengkapan pembelajaran mengikuti perkembangan zaman.

Baca: Boleh Sekolah Gratis Tapi Jangan Abaikan Kualitas

"Walau sekolah gratis, tapi tidak seadanya. Sekolah kami bisa dibilang berani bersaing dengan sekolah lain. Setiap kelas sudah dilengkapi proyektor. Komputer juga disediakan untuk mendukung pembelajaran," imbuhnya.

Saat ini, Agustin menuturkan, jumlah siswa di TK-SD-SMP yang berada di Jalan Gang Lombok 6, Kauman, Semarang Tengah itu berjumlah 124 orang dengan 23 guru, dan tiga kepala sekolah.

Sekolah bahkan melakukan tes seleksi kepada calon peserta didik yang mendaftar.

Agustin Indrawati Dharmawan, Kepala SD Kuncup Melati
Agustin Indrawati Dharmawan, Kepala SD Kuncup Melati (tribunjateng/tim lipsus)

"Sehingga, siswa yang masuk adalah mereka yang benar-benar terpilih, tidak hanya warga miskin, tapi memiliki kemampuan intelegensi dan kemauan belajar tinggi. Sehingga banyak lulusan SMP Kuncup Melati yang diterima di SMA/SMK Negeri," jelasnya.

Baca: Saya Rela Digaji Murah

Halaman
123
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved