Liputan Khusus

Handoko Menangis Saat Cerita Masa Lalunya. Sempat Malu, Kini Ia Bangga Jadi Lulusan Sekolah Gratis

Meski berlabel sekolah gratis, Kuncup Melati mampu menghasilkan orang-orang sukses

Handoko Menangis Saat Cerita Masa Lalunya. Sempat Malu, Kini Ia Bangga Jadi Lulusan Sekolah Gratis
tribunjateng/m sofri kurniawan
BERLATIH BARONGSAI - Siswa SD dan SMP Kuncup Melati berlatih barongsai di sekolah itu, Jalan Gang Lombok 60, Kawasan Pecinan, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM - Meski berlabel sekolah gratis, Kuncup Melati mampu menghasilkan orang-orang sukses.

Beberapa di antaranya sekarang berkarir sebagai pengusaha atau pegawai kantoran yang memiliki jabatan di perusahaan masing-masing tempatnya bekerja.

Hal itu seperti dialami Handoko Prajitno (43).

Meski ukuran tingkat kesuksesan seseorang itu berbeda-beda, bagi dirinya yang berasal dari keluarga miskin, dan sekarang ini bisa menduduki jabatan perencana keuangan di PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, hal itu merupakan sebuah keberhasilan.

Handoko menceritakan, bersekolah di Kuncup Melati karena berasal dari orang tidak mampu.

Selama bersekolah di Kuncup Melati, ia dibebaskan dari biaya pendidikan, bahkan diberi segala macam kebutuhan sekolah mulai alat tilis, seragam, dan lain-lain.

Ditemui di ruang kerjanya, Jalan Pemuda 150 Blok B DP Mall Semarang, Rabu (5/7), Warga Jalan Gang Baru, Kranggan, Kota Semarang itu tak kuasa menahan tangis menceritakan kisah kehidupannya dulu.

Sesekali, anak pertama dari empat bersaudara itu menghentikan obrolan untuk sekedar menghela nafas dan menenangkan diri, atau membasuh muka dengan air.

"Dulu saya malu bersekolah di sana. Rasa malu itu bukan karena pandangan dari lingkungan luar, melainkan dari diri saya sendiri. Dalam hati saya bertanya-tanya kenapa harus di sekolah gratis dan beda dengan teman-teman lain," paparnya.

Namun, kini ia merasa bangga menjadi alumni Kuncup Melati.

Halaman
123
Editor: bakti buwono budiasto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved