Laporan Humas Polres Batang

Sukur Ditemukan Tewas Setelah Mencuci Karpet di Bendungan Kedungdowo Kramat Batang

Tim gabungan menemukan Sukur (35), warga yang tenggelam di Bendungan Kedungdowo Kramat, Batang, Minggung (9/7/2017).

Sukur Ditemukan Tewas Setelah Mencuci Karpet di Bendungan Kedungdowo Kramat Batang
Istimewa/Humas Polres Batang
Tim gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Bendungan Kedungdowo Kramat, Desa Pasekaran, Batang, Minggu (9/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tim gabungan menemukan Sukur (35), warga Desa Wanareja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, yang tenggelam di Bendungan Kedungdowo Kramat, Batang, Minggung (9/7/2017). Saat ditemukan, Sukur sudah tak bernyawa.

"Tim gabungan dari Satpolair, Polres Batang, Polsek Batang, SAR Kanzuz, dan BPBD Batang, mengevakuasi korban sekitar pukul 16.20 WIB. Korban ditemukan sekitar delapan meter dari posisi terjatuh," ungkap Kasat Polair Polres Batang AKP Basuki Bidi Santoso yang memimpin langsung evakuasi, Minggu.

Baca: Habis Cuci Karpet Ramai-ramai, Sukur Hilang di Bendungan Kedungdowo Kramat

Basuki mengatakan, saat ditemukan, Sukur sudah meninggal. Jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kalisari Batang untuk diautopsi.

Sebelumnya, Sukur bersama sekitar 14 warga Karang Widoro datang ke Bendungan Kedungdowo Kramat untuk mencuci karpet yang digunakan di hajatan.

Seusai mencuci karpet, dua teman Sukur mandi di bendungan. Setelah selesai mandi, tiba-tiba Sukur menjeburkan diri ke bendungan.

Mengetahui Sukur tak bisa berenang, kedua temannya berusaha menolong. "Kedua temannya sempat kesulitan karena terlalu berat. Saat mereka berusaha mencari gedebog pisang, korban sudah tak kelihatan dan dimungkinkan tenggelam," ujar Basuki. (tribun jateng/humas polres batang)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved