Ajukan Kredit Pinjaman ke BNI Kini Bisa Lewat Aplikasi, Loh

BNI Kanwil Semarang menawarkan kemudahan dalam pinjaman kredit. Selain bunga kredit pinjaman 7,9 persen per tahun juga pengajuan kredit tanpa ke bank.

Ajukan Kredit Pinjaman ke BNI Kini Bisa Lewat Aplikasi, Loh
tribun jateng/m syofri kurniawan
Teller melayani nasabah di BNI Kantor Wilayah Semarang di Jalan MT Haryono 16, Kota Semarang, Rabu (5/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menggenjot penyaluran kredit pinjaman, Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Semarang menawarkan sejumlah kemudahan. Di antaranya, bunga 7,9 persen per tahun dan pengajuan kredit tanpa ke bank.

"Kami ada kredit multiguna yang bisa dipakai untuk keperluan apapun termasuk biaya sekolah. Bunganya mulai 7,9 persen per bulan. Kalau bunga normal, sebelumnya 13,5 persen," kata CEO BNI Kanwil Semarang, Eben Eser Nainggolan, kepada Tribunjateng.com, Rabu (5/7/2017).

Bunga tersebut menyesuaikan lama pelunasan (tenor) yang diambil nasabah. Semakin lama masa pelunasan, bunga yang diberikan juga akan menyesuaikan.

Eben menuturkan, pihaknya juga memberi kemudahan dalam hal pengajuan kredit. Seiring peningkatan kinerja melalui digital banking, nasabah bisa mengajukan kredit pinjaman cukup melalui aplikasi BNI.

"Disitu, nasabah sudah bisa input permohonan kredit pinjaman. Nanti approval-nya akan ada pemberitahuan dari bank. Jadi tidak perlu datang ke bank langsung," paparnya.

Penyaluran kredit pinjaman BNI Kanwil Semarang semester I 2017 tumbuh 7,4 persen dibanding Desember 2016.

Sementara, pertumbuhan market share dana pihak ketiga (DPK) BNI Kanwil Semarang mencapai 17 persen dengan realisasi 7,74 persen. Sedangkan pertumbuhan market share kredit pinjaman mencapai 9 persen dengan realisasinya 6 persen. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved