Breaking News:

Kapolres Salatiga Perintahkan Anggota Patroli Selalu Pakai Rompi Antipeluru

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto instruksikan setiap anggota yang bertugas di pos penjagaan dan patroli menggunakan rompi antipeluru.

Penulis: deni setiawan | Editor: rika irawati
tribunjateng/deni setiawan
Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yuliyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto instruksikan setiap anggota yang bertugas di pos penjagaan dan patroli menggunakan rompi antipeluru. Perintah ini merupakan bentuk antisipasi teror yang ditujukan kepada anggota kepolisian.

"Ada 50 rompi antipeluru yang telah kami bagikan. Tidak hanya untuk anggota di polres tetapi juga di empat polsek yang masuk wilayah hukum Polres Salatiga. Ini langkah antisipasi dini kami untuk anggota," kata Happy, Selasa (11/7/2017).

Selain rompi antipeluru, dia juga membekali anggota di polsek dengan senjata api. "Tentu saja, kami tidak sembarangan memberikan senjata tersebut ke anggota. Semua sesuai prosedur. Setelah satu bulan, kami evaluasi," ujarnya.

Menurut Happy, penanganan terorisme tak hanya tanggung jawab aparat. Pihaknya juga merangkul berbagai pihak mulai pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat.

Terpisah, Wali Kota Salatiga Yuliyanto menegaskan, pemerintah mendukung upaya kepolisian mencegah terorisme. "Kami persilakan pihak kepolisian melakukan sosialisasi tentang penanganan tindak terorisme dan radikalisme di acara dan kegiatan pemerintahan, agar paham tersebut tidak masuk ke Salatiga. Kami juga tak ingin, paham-paham tersebut merusak kehidupan toleransi yang telah terbangun di Salatiga," kata Yuliyanto. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved