Unika Gelar Seminar untuk Praktisi HRD

Lembaga Psikologi Terapan Unika Soegijapranata Semarang, mengadakan seminar untuk para praktisi HRD (human resources development).

Unika Gelar Seminar untuk Praktisi HRD
istimewa
Seminar HRD Gathering di ruang Thomas Aquinas lantai 3, Unika Soegijapranata. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Psikologi Terapan Unika Soegijapranata Semarang, mengadakan seminar untuk para praktisi HRD (human resources development).

Acara berlangsung pukul 13.30-19.00 WIB, di ruang Theater Thomas Aquinas lantai 3, Sabtu, (15/7/2017).

Acara ini merupakan inisiatif dari lembaga psikologi terapan Unika, untuk memberikan suatu forum pembelajaran untuk komunitas HRD. Baik di Jawa Tengah, Semarang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan masih banyak lagi.

"Inti dari seminar Gathering HRD ini adalah, saling sharing dan kemudian bisa diimplementasikan di perusahaan masing-masing. Tapi tujuan utamanya ya untuk meningkatkan produktifitas," tutur seorang pembicara, Dr Bima Hermastho, Senior Consultant, saat ditemui di ruang tunggu kampus Unika.

Diharapkan acara seperti ini bisa membuat praktisi HRD semakin antusias untuk belajar lagi di kampus. Terutama tentang bagimana peran HRD semakin baik untuk perusahaannya.

"Peserta yang hadir kurang lebih ada 150. Untuk peserta, terbuka bagi praktisi sumber daya manusia (personalia), Management perusahaan, dan ownernya juga. Karena tujuan lain acara ini yaitu bagaimana fungsi management manusia untuk meningkatkan nilai tambah perusahaannya masing-masing," ujarnya.

Antusias peserta cukup besar, melihat ada yang datang dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Ditambah peserta yang tidak bisa hadir meminta untuk live streaming.

"Mudah-mudahan acara seperti ini bisa lebih berkualitas. Unika atau kampus lainnya, bisa saling berbagi. Intinya menyatukan akademisi dan praktisi. Supaya forum seperti ini akan terus ada dan dapat bermanfaat untuk orang lain khususnya HRD," tambahnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved