Klopp Tolak Komentari Upaya Rekrut Keita, Malah Puji Mohamed Salah,

Jurgen Klopp menghindari pertanyaan-pertanyaan mengenai rasa frustrasi klubnya dalam upaya mereka mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig.

Klopp Tolak Komentari Upaya Rekrut Keita, Malah Puji Mohamed Salah,
Jurgen Klopp 

TRIBUNJATENG.COM - Jurgen Klopp menghindari pertanyaan-pertanyaan mengenai rasa frustrasi klubnya dalam upaya mereka mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig, setelah Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace pada pertandingan Trofi Liga Inggris Asia pada Rabu (19/7/2017) malam.

Liverpool diyakini telah menyodorkan tawaran sebesar 66 juta pound untuk gelandang internasional Guinea itu yang ditolak oleh klub Jerman tersebut, namun Klopp menolak untuk menanggapi laporan-laporan yang mengatakan pengejarannya terhadap Keita dihalangi.

"Enam puluh enam juta (pound) ditolak pada hari ini?" kata Klopp kepada para pewarta. "Apakah kita sedang berada di Vegas atau apa? Saya tidak berbicara mengenai hal ini. Apakah kita berada di Makao?"

Media Jerman mengutip pernyataan pemilik Leipzig Dietrich Matschitz yang mengatakan bahwa klubnya menolak penawaran untuk pemain 22 tahun itu, dan bahwa Keita tidak dijual setelah tampil impresif untuk runner up Liga Jerman musim lalu.

Klopp mampu menggunakan rekrutan-rekrutan barunya saat melawan Palace, di mana Dominc Solanke mencetak gol pertamanya untuk Si Merah sejak didatangkan dari Chelsea dengan transfer senilai tiga juta pound.

Solanke direkrut Liverpool setelah kesulitan menembus tim inti Chelsea. Ia pindah ke Merseyside setelah menjadi bagian dari timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia U-20 di Korea Selatan pada Juni.

"Jika seorang pemain bagus ada di sini dan Anda dapat memilikinya dan ia bernilai sedikit lebih rendah namun Anda harus membayarnya, maka itulah yang terjadi," kata Klopp mengenai pemain 19 tahun ini.

"Itu adalah langkah cerdas untuk dia dan untuk kami. Ia melihat peluang di Liverpool dan kami juga melihatnya, dan dengan mengenalnya kami dapat melihat bahwa ia merupakan pemain yang cerdas, pemuda yang benar-benar memiliki kemampuan dan saya senang dengan hal itu."

"Anda memerlukan sedikit keberuntungan dan untuk mencetak gol pada pertandingan seperti ini. Ia akan tetap bersabar, 100 persen dan kami akan membantunya semampu kami, dan kemudian mudah-mudahan pada akhirnya semua akan baik-baik saja."

Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool ketika pasukan Klopp mempersiapkan pertemuan dengan Leicester City di final turnamen pramusim ini pada Sabtu, sedangkan rekrutan baru lainnya, Mohamed Salah, tampil impresif dengan kecepatan dan pergerakan langsungnya.

"Itu bagus," kata Klopp mengenai Salah.

"Bagus bagi semua orang untuk melihat dia di lapangan dengan kecepatan, bukan hanya dengan kecepatan namun juga dengan bola."

"Saya tidak suka berbicara mengenai individu-individu dan kami hari ini i benar-benar bagus saat bermain sebagai tim. Mo adalah pemain yang sangat cepat. Saya benar-benar senang," demikian Reuters. (*)

Editor: sujarwo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved