'Hati-hati', Begini Pesan Presiden Afganistan kepada Jokowi

bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki 17 ribu pulau lebih, memiliki 714 suku, dan memiliki lebih dari 1.100 bahasa lokal.

'Hati-hati', Begini Pesan Presiden Afganistan kepada Jokowi
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO P
Presiden Jokowi menyapa peserta halalbihalal PWNU Jateng di SMA Nasima Semarang, Sabtu (22/7/2017) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadari acara halal bihalal kebangsaan yang diselenggarakan di SMA Nasima Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, Sabtu (22/7).

Jokowi hadir pukul 19.00 disambut lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan paduan suara gabungan berbagai sekolah yakni SMA 3, SMA Karangturi, SMA Nasima dan SMA Sultan Agung.

Kegiatan halal bihalal bertema meneguhkan bhineka tunggal ika, juga dihadiri Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Ketua Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Jateng KH Abu Hapsin, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi menuturkan banyak acara yang dihadirinya sebelum menghadiri halal bihalal di Semarang. Ia ke Semarang untuk memenuhi janji.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri Haul syekh Nawawi Al Bantani di Serang, Jumat (22/7). Kemudian pagi harinya menghadiri tiga acara di Yogyakarta.

"Pagi tadi ada tiga acara di Jogja, UGM, di PGRI, kemudian Universitas Ahmad Dahlan. Setelah dari Yogyakarta saya terbang ke Semarang khusus menghadiri halal bihalal kebangsaan yang diadakan PWNU Jawa Tengah," terangnya.

Dikatakannya, bangsa Indonesia merupakan bangsa besar yang memiliki 250 juta penduduk. Setiap bertemu dengan Presiden, Perdana Menteri, dan Raja dari negara lain serta pada konferensi selalu disampaikan bahwa Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Selalu saya tunjukkan itu. Untuk apa? Menunjukan bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki 17 ribu pulau lebih, memiliki 714 suku, memiliki lebih dari 1.100 bahasa lokal, dan bermacam-macam seni budaya," tuturnya.

Raja Salman tercengang, saat Jokowi menyampaikan Indonesia memiliki 17 ribu pulau, 714 suku, dan 1.100 bahasa lokal. Hal tersebut juga disampaikan Perdana Menteri Mesir, dan negara-negara Arab lainnya.

"Yang terakhir juga saya sampaikan ke Presiden Afganistan juga saya sebutkan hal yang sama. Kenapa saya sebut terakhir karena beliau menyampaikan pesan kepada saya hati-hati Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di dunia sedangkan di Afganistan hanya ada tujuh suku," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved