Tim AIM Magelang Akan Mewakili Jateng di Tingkat Nasional

Sebanyak tiga orang anggota tim dari Armada International Motor (AIM) Magelang, akan unjuk gigi di tingkat nasional.

Tim AIM Magelang Akan Mewakili Jateng di Tingkat Nasional
tribunjateng/raka f pujangga/ist
CONTEST - Manajemen Astra International dan Astra Daihatsu Motor (ADM) berfoto bersama dengan pemenang yang akan mewakili Jawa Tengah dalam Technical Contest 2017 tingkat nasional, di Astra Daihatsu Pudakpayung, Minggu (28/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak tiga orang anggota tim dari Armada International Motor (AIM) Magelang, akan unjuk gigi di tingkat nasional.

Keberhasilan itu diraih setelah tim tersebut lolos sebagai juara pertama dalam Regional Technical Contest 2017 Area Jawa Tengah, di Astra Daihatsu Pudakpayung, yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Minggu (23/7/2017).

Tiga orang yang terpilih itu adalah Agung Febrianto (service advisor), Nanang Prasetyo (kepala regu, dan Achmad Zaenal (mekanik).

"Tiga terbaik yang terpilih ini akan mewakili Jawa Tengah untuk maju ke Technical Contest di tingkat nasional di Jakarta," jelas Area service Coordinator Jateng dan Yogyakarta PT Astra Internasional, David Christian, di sela-sela acara.

David mengatakan, pemenang pertama tersebut berhasil untuk pertama kalinya menyalakan mobil yang dibuat 'mogok' para dewan juri.

Sehingga selain hadiah uang sebesar Rp 5,5 juta, peserta juga akan mendapatkan benefit lainnya.

"Tentunya secara jenjang karir, mereka yang menang lomba ini juga akan diperhatikan. Karena mereka punya potensi," jelas dia.

Pada saat gelaran final di regional Jateng tersebut, AIM telah berhasil menyisihkan Astra International Daihatsu Solo dan Astra International Daihatsu Majapahit Semarang.

Mantan juara Technical Contest 1999 tingkat nasional, Supomo mengatakan, peserta yang bisa memenangkan kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu akan mendapatkan kesempatan karir.

"Di Astra Grup itu kalau sudah dapat juara, minimal pasti dapat shop head ke depannya," kata Kepala Bengkel Astra Daihatsu Pudakpayung Semarang.

Dia menitip pesan kepada perwakilan Jateng yang akan maju tersebut untuk bisa istirahat yang cukup sebelum bertanding.

"Karena nanti tingkat nasional itu tesnya dalam dua hari, jadi mereka harus istirahat cukup. Karena persaingannya berat, lengah sedikit bisa nggak dapat juara," ujarnya.(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved