Butuh Modal? Inilah Produk dan Mekanisme Pinjam Dana Secara Digital di Investree

Peminjam dana akan dibiayai dengan cara menjaminkan tagihan yang sedang berjalan sebagai sumber pembayaran pinjaman.

Butuh Modal? Inilah Produk dan Mekanisme Pinjam Dana Secara Digital di Investree
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Co-Founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi, memaparkan sistem layanan saat peresmian ekspansi usaha di Hotel Aston Semarang, Selasa (25/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan rintisan bidang financial technology (fintech), PT Investree Radhika Jaya, meresmikan ekspansi usahanya ke Jawa Tengah.

Peresmian perusahaan peer-to-peer (P2P) lending marketplace ini memberi fasilitas pinjam meminjam bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya industri kreatif.

Co-Founder dan CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan Investree memiliki dua produk unggulan yaitu pinjaman bisnis (business Loan) dan pembiayaan karyawan (employee loan).

"Pinjaman bisnis adalah modal kerja untuk memperlancar arus kas dengan menjaminkan tagihan atau invoice. Sedangkan pembiayaan karyawan adalah pinjaman serbaguna, diberikan kepada karyawan yang bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan Investree," kata Adrian seusai peresmian di Hotel Aston Semarang, Selasa (25/7/2017).

Mekanismenya, peminjam dana akan dibiayai dengan cara menjaminkan tagihan yang sedang berjalan sebagai sumber pembayaran pinjaman.

Syaratnya, peminjam bersatus sebagai Perseroan Terbatas (PT), telah beroperasi minimal 2 tahun, memiliki hubungan bisnis dengan institusi besar, dan memiliki kelengkapan dokumen mulai dari legal pendirian perusahaan, NPWP, hingga laporan keuangan.

Pembiayaan karyawan dijalankan melalui skema potong gaji.

Syaratnya karyawan telah berusia 21 tahun atau lebih, terdaftar sebagai karyawan di perusahaan yang bekerja sama dengan Investree, berpenghasilan tetap dengan jumlah minimal gaji Rp 3,1 juta serta memiliki kelengkapan dokumen seperti KTP, NPWP, surat keterangan kerja, dan slip gaji.

Investree telah membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 237 miliar.

Nilai pinjaman yang tersalurkan Rp 187 miliar.

Nilai pinjaman lunas sebesar Rp 144 miliar dengan tingkat pinjaman gagal bayar 0 persen.

Kebanyakan peminjam di Investree masih merupakan pemain bisnis kecil dan menengah dari kategori kreatif. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved