Breaking News:

Lowongan Kerja

Ayo ke Job Fair UKSW Tersedia Ratusan Lowongan dari 37 Perusahaan Ternama

Ayo ke Job Fair UKSW Tersedia Ratusan Lowongan dari 37 Perusahaan Ternama. Job Fair berlangsung hingga Jumat 28 Juli 2017

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN
Job Fair ke 33 UKSW yang dilaksanakan di Gedung Balairung Universitas Jalan Diponegoro Kota Salatiga, Kamis (27/7/2017). Dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga Jumat (28/7/2017) ada sekitar 306 lowongan tersedia. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Martania Hartika, wanita asal Salatiga yang belum lama ini menjalani prosesi winisuda di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tersebut tak ingin menunda-nunda kesempatan untuk menapak kehidupan di dunia kerja. Satu di antaranya yang dilakukannya yakni menjadi peserta dalam Job Fair ke 33 UKSW.

Dalam job fair yang dilaksanakan mulai Kamis (27/7/2017) ini, lulusan Public Relations Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW tersebut pun mengklaim datang awal sembari membawa seabrek berkas atau dokumen lamaran untuk dimasukkan ke beberapa perusahaan yang sebelumnya diincarnya melalui Book Vacancy Job Fair UKSW.

Ayo ke Job Fair UKSW Tersedia Ratusan Lowongan dari 37 Perusahaan Ternama. Job Fair berlangsung hingga Jumat 28 Juli 2017
Ayo ke Job Fair UKSW Tersedia Ratusan Lowongan dari 37 Perusahaan Ternama. Job Fair berlangsung hingga Jumat 28 Juli 2017 (TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN)

"Setidaknya ada tiga perusahaan yang saat ini saya incar dan berdoa peroleh mukjizat, keberuntungan melalui pelaksanaan Job Fair UKSW kali ini. Semoga saja saya bisa diterima di satu dari tiga perusahaan yang saya pilih hari ini. Saya tadi masukkan berkas ke BCA Finance, Indomaret Group, dan Astra Otoparts," kata Marta, sapaan akrab Martania Hartika.

Kepada Tribun Jateng, Kamis (27/7/2017), dia merasa dalam pelaksanaan job fair kali ini semakin ramai, baik dari peserta yang sedang mencari keberuntungan peroleh pekerjaan serta perusahaan yang berpartisipasi. Baik dirinya maupun lulusan UKSW lainnya tentu, kegiatan tersebut menjadi kesempatan.

"Yang tentunya tidak akan pernah dilewati. Apalagi, untuk masuk ke perusahaan idaman, tidak hanya bersaing dengan sesama alumni UKSW, melainkan pula dengan mereka di luar UKSW. Karena selama ini dan setahu saya, job fair terbuka untuk umum. Siapapun boleh memasukkan berkas lamaran ke stand perusahaan yang tersedia," terangnya.

Baca: 42 Perusahaan Ikuti Job Fair di UKSW Salatiga, Tersedia 352 Posisi

Serupa dengan Marta, Chintya Rizki Amanda, alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW menyampaikan terimakasih kepada pihak universitas yang selama ini telah rutin menggelar job fair kepada para civitas yang baru saja lulus atau sudah lama lulus tetapi belum memperoleh pekerjaan di luar.

"Di job fair ini, kami pun bisa pilih dan berdoa, berkas lamaran yang diserahkan dapat segera memperoleh jawaban. Jawaban yang diharapkan tentunya diterima di perusahaan tersebut. Dan bagi saya, keberuntungan lah yang menjadi kunci. Semoga di Job Fair ke 33 UKSW, saya menjadi satu dari mereka yang mendaftar, yang beruntung," doanya.

Terpisah, dalam sambutannya, Pembantu Rektor IV UKSW Martha Nandari S Handoko mengapresiasi kepada puluhan perusahaan yang turut andil dalam kegiatan rutin UKSW tersebut. Dalam pelaksanaan Job Fair ke 33 UKSW ini, setidaknya ada 37 perusahaan dan lembaga pendidikan yang bergabung dalam pelaksanaan selama dua hari ini, hingga Jumat (28/7/2017).

"Di Gedung Balairung Universitas ini, semoga apa yang dilakukan panitia dan perusahaan yang bergabung memperoleh berkah. Berkah karena telah senantiasa membantu para alumni maupun masyarakat yang sedang mencari lapangan kerja. Kami harapkan pula, kerja sama yang terjalin akan terus berlanjut ke depannya dan semakin meriah," ucap Martha.

Sementara itu, ketua panitia Job Fair UKSW Theressia Evy Yeniarti mengungkapkan, berdasarkan data terbaru di hari pelaksanaan job fair itu, ada 306 lowongan pekerjaan yang tersedia hingga besok Jumat (28/7/2017) sore. Artinya, ada penambahan hingga 36 lowongan pekerjaan dari sebelumnya yang diinformasikan hanya 270 lowongan.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved