Breaking News:

Investor Amerika Jajaki Investasi Wahana Hiburan di Boyolali

Perusahaan international, Stern Resources menjajaki investasi di Boyolali, Jawa Tengah untuk membangun pusat wahana hiburan.

Editor: iswidodo
tribunjateng/IST
Perusahaan international, Stern Resources menjajaki investasi di Boyolali, Jawa Tengah untuk membangun pusat wahana hiburan. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Perusahaan international, Stern Resources menjajaki investasi di Boyolali, Jawa Tengah untuk membangun pusat wahana hiburan.

Dalam pertemuan dengan pihak pendamping bupati Boyolali, di hotel Mutiara, Kota Yogyakarta, Selasa (1/8) malam, Chief Executive Officer (CEO) Stern Resources, Hartadinata Harianto, mengatakan dalam dua hari ini akan melakukan peninjauan investasi apa yang cocok untuk ditanamkan di sana.

"Kita mendapatkan sejumlah penawaran project plan di Boyolali diantaranya wahana wisata" ujar Hartadinata.

Dalam study market yang akan dilakukan perusahaannya, tim akan melihat bagaimana potensi pasar yang ada di Boyolali.

"Kita tertarik untuk melakukan study market dan study survey disana karena potensi ekonomi dan pemerintah kabupaten yang ramah terhadap investasi" tambahnya.

Diainggung terkait besaran investasi yang akan dikucurkan dalam proyek pertama di kawasan Indonesia tersebut, Harta mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengucurkan kebutuhan dana yang diperlukan untuk mengembangkan investasi di Boyolali terutama dibidang pariwisata.

Pengendali Stern Resources New York ini mengaku sangat berambisi mewujudkan mega proyek dengan nilai investasi besar.

“Untuk angka investasi, depend on market” kata putra dari Tjandra Hariyanto, pengusaha sukses Amerika asal Indonesia ini.

Selain investasi perusahaan Amerika tersbeut juga telah memikirkan pengelolaan aset mereka nantinya. Direncanakan mereka juga akan mengkaryakan warga sekitar untuk juga menggairahakan perekonomian warga setempat. Selain di Boyolali, perusahaan yang berkantor di New York tersbeut juga akan melakukan investasi di sejumlah Kota di Jawa, MAdura dan Bali.

Sedangkan menurut Dr. Ir. Arief Kusmawanto. MT, sebagai pendamping bupati Boyolali mengatakan, kabupaten yang terkenal akan penghasil susu sapi tersebut memiliki wilayah yang sangat srategis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved