Laporan Humas Polres Batang

Polisi Serahkan Tas Temuan kepada Pengendara, Saat Dicek Isinya Mengejutkan

Seorang warga kehilangan tas di Batang saat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Blora. Dia pun segera lapor polisi terdekat kemudian melanjutkan perj

Polisi Serahkan Tas Temuan kepada Pengendara, Saat Dicek Isinya Mengejutkan
tribunjateng/humas polres batang
SERAHKAN TAS - Kanis Binmas Polsek Tulis Batang, Aiptu Sumarlan menyerahkan tas temuan kepada pemiliknya. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Seorang warga kehilangan tas di Batang saat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Blora. Dia pun segera lapor polisi terdekat kemudian melanjutkan perjalanan lagi naik sepeda motor.

Polsek Tulis Polres Batang dalam waktu singkat langsung menanggapi adanya laporan kehilangan tas dari seorang warga atau pengendara.

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Tulis Aiptu Sumarlan sedang di tengah pasar. Dia melaksanakan kegiatan ambang gangguan atau pengaturan lalulintas penyeberangan karyawan yang akan berangkat pagi di Pabrik rokok MPS Tulis.

Tak berselang lama, ada warga lapor telah menemukan tas. Kapolsek Tulis Polres Batang AKP I Wayan Sono segera mengecek tas temuan warga tersebut. Setelah dicek, isi dalam tas ada STNK dan surat-surat lainnya.

Aiptu Sumarlan menginformasikan petugas piket Polsek Tulis. Kebetulan baru saja ada warga lapor ke Polsek Tulis yang mengaku kehilangan tas beserta isi yaitu barang dan surat surat penting, sebagaimana tas yang ditemukan oleh Aiptu Sumarlan.

"Lalu kami berkordinasi dengan Polsek Subah untuk melakukan penghadangan dan pengejaran. Karena si pelapor, setelah lapor polisi langsung melanjutkan perjalanan ke arah timur. Polisi Polsek Subah segera mengadang kendaraan pelapor, sebagaimana informasi dari Polsek Tulis.

Kapolsek Tulis I Wayan Sono mengatakan, tak berapa lama petugas Polsek Subah menghentikan kendaraan dimaksud dan menemukan orang yang telah lapor kehilangan tersebut.

"Kemudian anggota Polsek Subah lakukan pemeriksaan dan benar, kemudian petugas memberitahukan bahwa tasnya yang hilang saat ini sudah ditemukan dan berada di Polsek Tulis serta memintanya untuk kembali ke Polsek Tulis," jelas Kapolsek, Kamis (3/8/17).

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk berhati hati saat beristirahat di tepi jalan dan diharapkan menaruh perbekalan atau barang berharga di tempat yang aman.

Diketahui identitas pelapor bernama Nanang Sukamto (38) warga Jl. A. Yani Lorong 04 kecamatan Karangjati Kabupaten Blora, Jateng.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved