Spektra Targetkan Transaksi Capai Rp 2 Miliar di Pameran Atlanta Electronics

Pada 2016, pembiayaan kami tercapai Rp 5,5 miliar. Sedangkan untuk 2017 ini, selama Januari-Juli kemarin sudah tercapai Rp 5,2 miliar

Spektra Targetkan Transaksi Capai Rp 2 Miliar  di Pameran Atlanta Electronics
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Pegawai melayani pengunjung di pameran Spektra Meriah di Atrium Matahari Plaza Simpanglima, Kamis (3/8/2917) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan multifinance Spektra, berupaya memperbesar porsi penyaluran pembiayaan untuk produk elektronik dan furnitur di Agustus dengan menggelar pameran bertema Spektra Meriah di Atrium Matahari Plaza Simpanglima Semarang.

Melalui pameran tersebut, diharapkan pembiayaan yang disalurkan perusahaan milik FIFGroup ini dapat mencapai target 2017 yang ditetapkan yakni sebesar Rp 6 miliar, atau naik dibanding 2016 lalu yang ditargetkan Rp 5 miliar.

"Target itu untuk Kota Semarang. Pada 2016, pembiayaan kami tercapai Rp 5,5 miliar. Sedangkan untuk 2017 ini, selama Januari-Juli kemarin sudah tercapai Rp 5,2 miliar," kata Credit Region Head Spektra Semarang, Anik Susiati, Kamis (3/8/2017).

Dengan sisa waktu 5 bulan hingga akhir 2017, akan sangat mudah bagi Spektra untuk mengejar pencapaian target. Terlebih, dalam pameran yang digelar mulai 3-8 Agustus bekerjasama dengan Atlanta Electronics ini, Spektra menargetkan transaksi mencapai Rp 2 miliar.

Untuk mencapai mencapai target tersebut, Spektra menawarkan promo pembelian selama pameran. Yaitu permohonan pembiayaan tanpa survey, proses persetujuan yang cepat yaitu hanya 25 menit dan banyak hadiah langsung.

"Selain itu, setiap pembelian produk di pameran melalui Spektra, juga akan mendapat potongan dua kali angsuran. Ditambah, pelanggan cukup membayar administrasi Rp 130 ribu dapat langsung membawa pulang produk," jelasnya.

Pameran ini digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan barang elektronik serta perabotan rumah tangga melalui proses yang lebih simple dan harga yang lebih murah.

"Kami melihat bahwa masyarakat memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap barang-barang seperti peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga. Maka dari itu, Spektra hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut," tuturnya.

Head Store Atlanta Electronics, Yohanes Kristiyono mengungkapkan, selama semester I 2017, produk elektronik yang paling tinggi penjualannya adalah TV dan AC. Kedua produk tersebut tumbuh seiring banyaknya pembangunan rumah dan bangunan lain di Kota Semarang.

Disamping itu, adanya kenaikan tarif dasar listrik (TDL) juga tidak mempengaruhi penjualan. Hal itu dikarenakan sekarang ini hampir aemua produk elektronik sudah dilengkapi dengan teknologi inverter yang berfungsi untuk menghemat listrik.

"Peling tinggi penjualannya adalah produk TV dan AC. Ke depan dua produk itu akan tetap mendominasi penjualan. Hal itu tidak terlepas bahwa elektronik sudah menjadi barang kebutuhan," terangnya.

Untuk semakin menggairahkan daya beli pelanggan, Atlanta juga menggelar program undian berupa 2 mobil dan 6 sepeda motor.

"Undian itu diundi setahun dua kali untuk setiap pembelian di toko kami," tandasnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved