UPGRIS Undang CEO Untuk Ajari Mahasiswa Dunia Teknologi Terkini

Semnas yang digelar di gedung pertemuan lantai 7 Universitas PGRI Semarang, diisi oleh dua narasumber yaitu Ridwan Sanjaya dan Andi Taru.

UPGRIS Undang CEO Untuk Ajari Mahasiswa Dunia Teknologi Terkini
TRIBUN JATENG/ALEXANDER DEVANDA WISNU
Andi Taru saat memaparkan mengenai game di Universitas PGRI Semarang 

Laporan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang menggelar seminar nasional (semnas) teknologi Informasi dan komputer yang dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri mahasiswa dan peserta umum, Sabtu (5/08/2017).

Seminar tersebut bertema 'Technopreneurship Berbasis Teknologi dan Informasi'.

Semnas yang digelar di gedung pertemuan lantai 7 Universitas PGRI Semarang, diisi oleh dua narasumber yaitu Ridwan Sanjaya dan Andi Taru.

Arief Wibisono yang merupakan ketua panitia mengatakan Semnas tersebut menjadi sarana komunikasi dan diskusi yang bermanfaat bagi pekembangan teknologi informasi.

" Kami gelar seminar ini semoga anak muda indonesia termotivasi agar menjadi kontributor perkembangan IPTEKS dan bisa membuat entrepreneur sendiri" ujar Arief Wibisono.

Ia pun berharap agar nantinya mahasiswa lulusan pendidikan ilmu teknologi informasi dengan mendidik dapat memberikan ilmu namun juga dapat memberikan motivasi kepada siswa.

" Para pedidik nantinya bisa membuat pembelajaran yang kreatif dan tidak hanya pembelajaran satu arah dan semoga bisa memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya" harapnya.

Andi Taru yang merupakan CEO dari educa.com menekankan bahwa budaya melarang anak memegang gadget pada era teknologi bukan solusi yang tepat.

Menurutnya banyak hal positif didapatkan dari sebuah game.

" Menurut saya alternatif dengan membuat game edukasi bagi anak-anak merupakan solusi yang baik pada era sekarang ini.Bukannya melarang mereka" tutur Andi Taru.  (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved