Empat Gerai Asal Malaysia Hadiri Acara Javape Rendezvous di Setos

Acara Javape Rendezvous 5-6 Agustus berisi beberapa gerai yang menjajakan segala kebutuhan rokok eletrik tersebut.

tribunjateng/Faizal M Affan
Acara Javape Rendezvous 5-6 Agustus berisi beberapa gerai yang menjajakan segala kebutuhan rokok eletrik di Setos. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah ruangan di lantai dasar gedung Semarang Town Square (Setos), yang berada di Jalan Inspeksi Gajah Mada, Semarang pada Sabtu (5/8) siang, mengeluarkan kepulan asap.

Setelah diamati lebih dekat, ternyata asap tersebut berasal dari beberapa pengguna vapor (rokok elektrik) yang sedang mengadakan event bersama.

Dalam acara yang bertajuk "Javape Rendezvous", para peserta silih berganti masuk dengan membawa vapor mereka masing-masing.

BERASAP - Suasana di acara Javape Rendezvous di lantau dasar Semarang Town Square (5/8/2017). Aneka pameran produk rokok elektrik ada di sini.
BERASAP - Suasana di acara Javape Rendezvous di lantau dasar Semarang Town Square (5/8/2017). Aneka pameran produk rokok elektrik ada di sini. (tribunjateng/faisal affan)

Acara berlangsung 5-6 Agustus ini, berisi beberapa gerai yang menjajakan segala kebutuhan rokok eletrik tersebut.

Dari mulai liquid, mod, koil, dan lain sebagainya ada di dalam event yang pertama kali digelar di Semarang ini.

Sebagai Official, Weellee Debigman (44), mengatakan tidak ingin dahulu mematok tarif masuk dengan alasan, supaya semua kalangan bisa ikut meramaikan acara ini.

"Tujuan kami adakan acara ini, ingin melihat antusiasme masyarakat Semarang, terutama para pengguna vapor, atau mereka yang masih penasaran. Karena saya melihat, hanya Kota Semarang yang belum pernah mengadakan acara seperti ini, sedangkan kota-kota lainnya sudah. Karena pertama kali juga, kami tidak mematok biaya masuk, namun hanya boleh bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun," tegas Weellee.

Dalam gelaran acara ini, bukan hanya berisi gerai yang menjual segala kebutuhan vapor, namun juga diisi dengan perlombaan menggunakan vapor.

Ada dua bentuk perlombaan yang sudah disiapkan oleh panitia Javape Rendezvous ini. Pertama, lomba meniup uap vapor terpanjang, dan yang kedua lomba kreatifitas trik meniup uap vapor. Bagi para pemenang lomba tersebut, akan diumumkan pada hari Minggu saat acara tersebut telah usai.

Weellee juga menggandeng beberapa komunitas dan penjual vapor yang ada di Kota Semarang. Bahkan, yang mengikuti Javape ini bukan hanya dari Semarang sekitarnya saja, namun ada pula dari Solo, Jogja, Boyolali, Klaten, Pekalongan, bahkan Malaysia. Sebagai negara tetangga, ada empat penjual vapor yang ikut serta dalam event Javape Rendezvous ini.

Satu di antaranya Moehammad Firdaus Abdul Halim yang menamai gerai vapornya Juice Tuners. Menurutnya, Indonesia merupakan market pasar pengguna vapor yang berpotensial dibandingkan dengan negara asalnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved