Breaking News:

Tiga Anggota Polres Batang Ini Berenang Dua Mil ke Pantai Demi . . .

"Ini (berenang di laut sejauh dua mil), merupakan bagian dari tradisi pembaretan di korps Satpolairud".

Istimewa/Humas Polres Batang
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melakukan pembaretan pada tiga anggota Satpolairud. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Gulungan ombak tak menyurutkan semangat tiga personel Satpolairud Polres Batang yang berenang menuju bibir Pantai Sigandu, Selasa (8/8/2017). Menempuh jarak dua mil, mereka sukses menyelesaikan tugas berenang mengarungi laut Pantai Utara Pulau Jawa yang diberikan.

Sesampai di pantai, ketiganya telah dinanti Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono bersama sejumlah pejabat di jajaran Polres Batang, pejabat di kesatuan lain, dari Pemkab Batang, tokoh masyarakat sekitar, juga pelaku wisata di Batang. Mereka menyambut ketiga personel satpolairud dalam upacara resmi dengan penuh kebanggaan.

"Ini (berenang di laut sejauh dua mil), merupakan bagian dari tradisi pembaretan di korps Satpolairud. Selain menjaga tradisi, kegiatan ini juga menjadi bagian dari kristalisasi kejuangan heroik yang dibangun para pendiri Polri dalam mempertahankan NKRI," kata Kapolres.

Sementara, Kastpolairud Polres Batang AKP Basuki Budi Santosa mengatakan, sebelum menjalani tradisi pembaretan, anggota baru yang akan bertugas digembleng. "Selama dua pekan kami gembleng, baik fisik maupun ilmu pengetahuan," jelasnya.

Basuki mengatakan, ketiga anggota baru tersebut dinyatakan lulus tes drive dan siap terjun ke lapangan.

Selain pembaretan, dalam kesempatan tersebut, diresmikan pula dermaga tambat baru "Parama Satwika" di ruang Batang Dolpin Center. Terkait pembangunan dermaga tambat bagi Satpolairud Polres Batang ini, Juli menyatakan rasa terima kasihnya. (tribun jateng/humas polres batang)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved