Pilkada Kudus

Coret Nama Umar Ali, DPC PDIP Kudus Kirim Nama Masan dan Sumiyatun untuk Dapat Rekomendasi

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus mengirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dua dari tiga nama bakal calon bupati yang mendaftar.

Coret Nama Umar Ali, DPC PDIP Kudus Kirim Nama Masan dan Sumiyatun untuk Dapat Rekomendasi
tribun jateng/rifqi gozali
Mustofa bersalaman dengan pengurus dan kader dalam halalbihalal DPC PDIP Kudus, Sabtu (1/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus mengirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dua dari tiga nama bakal calon bupati yang mendaftar. Berkas satu nama dinyatakan tak memenuhi syarat karena tak lengkap.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Musthofa, mengatakan, tiga nama yang mengembalikan formulir bakal calon bupati ke partai berlambang banteng moncong putih itu adalah Masan, Sumiyatun, dan Umar Ali.

"Yang kami kirim berkas untuk nama Masan dan Sumiyati. Yang satu, Umar Ali, tidak memenuhi syarat karena berkasnya tak lengkap. Nanti, bagaimana keputusan DPP," kata Musthofa ditemui wartawan di gedung DPRD Kudus, Senin (14/8/2017).

(Baca: Berkas Tiga Bakal Calon Bupati Rampung Diverifikasi, PDIP Kudus Tunggu Rekomendasi)

Musthofa yang juga bupati Kudus ini mengatakan, partai yang dia pimpin telah melalui serentetan mekanisme dalam menjaring bakal calon bupati yang akan diusung dalam Pilbup 2018 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga membuka komunikasi dan peluang bagi partai lain merapat untuk berkoalisi mengusung calon bupati dan wakil bupati. Meski, secara aturan, PDI Perjuangan yang memperoleh sembilan kursi di DPRD Kudus ini bisa mengusung calon secara mandiri.

“Namanya pemerintahan ini kan harus lintas parpol. Kalau bisa, semuanya bergabung dengan PDIP, alhamdulillah,” kata dia.

Musthofa menegaskan, jika rekomendasi nantinya turun, bakal calon yang telah direstui tidak akan dibebani pekerjaan politik.

“Sebagai kelembagaan, saya tugasi sekretaris untuk melakukan (pekerjaan politik), bukan calon. Calon itu duduk diam,” ujarnya.

(Baca: Sejumlah PAC Dukung Sumiyatun, Musthofa: DPC PDIP Kudus masih Ingin Masan)

Saat dikonfirmasi, Haryanto, ketua tim pemenangan adhoc Umar Ali menuturkan, pihaknya belum mengetaui kabar calon yang dia dukung tak lolos administrasi di DPC PDI Perjuangan Kudus.

Dia mengatakan, saat pengembalian berkas di kantor DPC PDI P Kudus, berkas dari bakal calon dukungannya telah dinyatakan lengkap.

“Waktu pengembalian berkasnya dinyatakan lengkap. Tapi ya tidak tahu juga, itu kan kewenangan dari DPC,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved