HUT Kemerdekaan RI

Orang Sipil pun Bisa Kalahkan Tentara di Lomba Panjat Pinang Makodam IV Diponegoro

Berbagai kegiatan dilakukan Kodam IV Diponegoro untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Orang Sipil pun Bisa Kalahkan Tentara di Lomba Panjat Pinang Makodam IV Diponegoro
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Berbagai kegiatan dilakukan Kodam IV Diponegoro untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Lomba panjat pinang paling seru dan ramai disaksikan penonton, Kamis 17 Agustus 2017 yang diikuti oleh tentara dan masyarakat umum 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai kegiatan dilakukan Kodam IV Diponegoro untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Satu diantaranya adalah Lomba Panjat Pinang yang diselenggarakan di lapangan Makodam IV Diponegoro.

Tidak tanggung-tanggung, peserta yang mengikuti lomba panjat pinang bukan hanya dari kalangan militer. Namun lomba tersebut dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Mereka berlomba adu cepat memanjat pinang setinggi kira-kira 10 meter untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah sebagai hadiah utamanya. Namun tidak disangka kalangan TNI dapat dikalahkan oleh warga sipil.

Ketua panita lomba, Kolonel Ganardyto Herry Kuncahyono mengatakan panjat pinang ini terdiri dari lima pinang. Masing-masing pinang terdapat hadiah Rp 5 juta dan total hadiah Rp 25 juta yang diperebutkan.

"Tim yang ikut umum 12 kelompok yang terdiri dari Gunungpati, Ungaran, Banyumanik, dan sekitar Makodam. Tim militer 16 kelompok dari satuan yang ada di Semarang. Jadi jumlah keseluruhan 28 tim," ujar Kajasdam IV Diponegoro, Kamis (17/8/2017).

Menurutnya, pada perlombaan ini tidak semuanya dimenangkan oleh TNI. Teknis perlombaan dilakukan secara adil dengan cara undian. Proses yang dilakukan tahap pertama satu tim diikuti oleh lima orang dan tahap kedua satu tim berisi tujuh orang. MERDEKA!!! (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved