Pilkada Kudus

Politisi Nasdem Akhwan Siap Bertarung Melawan Calon dari PDIP di Pilkada Kudus

Politisi Partai Nasdem, Akhwan, menyatakan siap bertarung melawan calon yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan bupati (pilbup) Kudus 2018.

Politisi Nasdem Akhwan Siap Bertarung Melawan Calon dari PDIP di Pilkada Kudus
tribun jateng/rifqi gozali
Akhwan (putih) saat menyampaikan pidato politik di Kantor DPC Hanura Kudus seusai menyerahkan berkas pendaftaran calon, Rabu (16/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Politisi Partai Nasdem, Akhwan, menyatakan siap bertarung melawan calon yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan bupati (pilbup) Kudus 2018. Dirinya pun terus menggalang dukungan dari partai lain sebagai kendaraan politik.

Akhwan mengungkapkan, untuk bisa maju dalam pertarungan Pilbup 2018, Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain. Jatah empat kursi Nasdem di DPRD Kudus tak mencukupi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati secara mandiri.

Itu sebabnya, dia mencari dukungan dari Hanura dan PPP. Akhwan mengaku telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon yang dibuka kedua partai tersebut.

"Yang sudah resmi dua. Ke Golkar dan Demokrat, belum dikembalikan berkasnya. Ini juga masih menunggu pembukaan penjaringan calon dari PAN," kata dia.

Jika mendapat dukungan untuk maju bertarung dalam Pilbup 2018, Akhwan mengaku siap dan tidak takut menghadapi lawan. "Ikhtiar itu pasti. Tapi kalau takut, apalagi takut harus melawan calon dari PDI Perjuangan, tidak," katanya secara tegas.

Saat ini, dia terus meningkatkan komunikasi dengan partai politik yang dirasa memiliki massa serta punya wakil di DPRD. "Bukan berarti yang tidak punya wakil tidak diajak komunikasi. Tapi, setidaknya lebih intens dengan partai yang punya wakil," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved