Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Rayakan Ulang Tahun RI, Jemaat Gereja Mater Dei Lampersari Gelar Ibadah Kemerdekaan

Perayaan Hari Kemerdekaan RI dilakukan jemaat Gereja Mater Dei Lampersari Semarang lewat ibadah kemerdekaan, Kamis (17/8/2017).

tribun jateng/alexander devanda wisnu
Jemaat Gereja Mater Dei Lampersari Semarang membawa bendera kecil merah putih saat merayakan Kemerdekaan RI lewat ibadah kemerdekaan, Kamis (17/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perayaan Hari Kemerdekaan RI dilakukan jemaat Gereja Mater Dei Lampersari Semarang lewat ibadah kemerdekaan, Kamis (17/8/2017). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pastur Gereja Mater Dei Raymondus Sugihartanto yang memimpin ibadah mengajak umat menghargai perbedaan.

Selain lagu-lagu pujian yang mengiringi ibadah, sekitar 500 jemaat yang datang juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kami memang secara khusus mengadakan ibadah kemerdekaan ini sebagai rasa syukur dan bentuk kami menghargai jasa pahlawan yang mewujudkan kemerdekaan. Kami juga menyiapkan bendera bagi umat yang hadir," kata Sugihartanto.

Ia menambahkan, lewat ibadah kemerdekaan, diharapkan umat semakin mencintai bangsa dan menghargai perbedaan di Indonesia.

"Selain ibadah syukur, kami mengajak umat untuk merenung dan semakin mencintai Indonesia," kata dia.

(Baca: Upacara saat Banjir, Langkah Paskibra Tetap Mantap di Genangan Air Setinggi Betis)

"Tentunya, saya mengajak seluruh umat untuk menghargai perbedaan karena bangsa Indonesia merdeka bukan karena satu individu tetapi perbedaan yang saling bersatu" tambahnya.

Rafael Veriali, jemaat Gereja Mater Dei, mengatakan, dia mengikuti ibadah kemerdekaan untuk menyampaikan rasa syukur karena hidup di negeri yang telah terbebas dari penjajah.

"Saya senang bisa hidup di Indonesia. Lewat ibadah ini, saya juga diingatkan untuk terus menghargai perbedaan yang ada," ujarnya. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved