Breaking News:

Warga Bonang Demak Tanam 1.000 Trembesi Bareng TNI, Ini Tujuannya

selain memperkokoh, akar Trembesi juga dipercaya mampu menyimpan cadangan air sehingga saat kemarau air tanah masih terjaga

Penulis: rival al manaf | Editor: bakti buwono budiasto
ISTIMEWA
Anggota TNI Kodim Demak bersama masyarakar menanam bibit pohon Trembesi di Jalan Desa Karangrejo, Kabupaten Demak, Rabu (23/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Bersama perangkat Desa Karangrejo, karangtaruna dan masyarakat menanam 1.000 pohon Trembesi di kanan-kiri jalan di Desa Karangrejo, Kabupaten Demak.

Babinsa Karangrejo, Serka Sukasbari menjelaskan, penanaman yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Pohon Trembesi kami pilih karena akarnya yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah. Dampaknya, jalan di tengah akan lebih awet karena dibangun di tanah yang kokoh," jelas Sukasbari, dalam press rilis, Rabu (23/8/2017).

Ia menambahkan, selain memperkokoh, akar Trembesi juga dipercaya mampu menyimpan cadangan air sehingga saat kemarau air tanah masih terjaga.

Baca: Menteri Yohana Bangga Banyak Kepala Daerah Perempuan, Ini Katanya

Terpisah, salah satu peserta tanam seribu pohon dari kalangan masyarakat, Widodo (36) menanbahkan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dapat memperkokoh hubungan antara aparat dan rakyat.

"Ada beberapa masyarakat yang berpandangan bahwa anggota TNI kaki, keras, setelah terlibat bersama jadi mengenal dan ternyata banyak juga yang suka bercanda dan humor," imbuhnya.

Widodo berharap melalui penghijauan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. "Menanam pohon sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved