Kapasitas Penonton Kurang Banyak, Komisi D Minta Pemkab Kudus Renovasi Stadion Wergu Wetan

Ketua Komisi D DPRD Kudus Setia Budis Wibowo meminta Pemkab Kudus segera merenovasi Stadion Wergu Wetan.

Kapasitas Penonton Kurang Banyak, Komisi D Minta Pemkab Kudus Renovasi Stadion Wergu Wetan
tribun jateng/rifqi gozali
Anggota Komisi D DPRD Kudus melihat kondisi Stadion Wergu Wetan, Senin (28/8/2017). Dalam kunjungan tersebut, mereka mendesak Pemkab Kudus segera membangun ulang stadion yang kondisinya dinilai sudah tak layak guna. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Ketua Komisi D DPRD Kudus Setia Budis Wibowo meminta Pemkab Kudus segera merenovasi Stadion Wergu Wetan. Kondisi stadion dinilai memprihatinkan dan kapasitas penonton dianggap keci.

Pria yang akrab disapa Bowo itu meminta Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus segera membuat perencanaan sehingga tahun depan pembangunan bisa dilakukan.

Menurut Bowo, pembangunan Stadion Wergu Wetan membutuhkan dana Rp 40 miliar. Pembangunan meliputi tribun penonton, bangunan fisik stadion, akses jalan, juga lintasan olahraga lari.

"Jika anggaran itu masih tersisa, bisa digunakan untuk pemasangan rumput lapangan yang kondisinya sudah memprihatinkan," ungkap Bowo saat inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Wergu Wetan, Senin (28/8/2017).

(Baca: Tiap Bulan, Pemkab Kudus Ajukan 150 Warganya Untuk JKN PBI)

Bowo bakal terus mendorong revitalisasi stadion yang disebutnya sebagai kebanggaan masyarakat Kudus.

Wakil Ketua Komisi D, Agus Imakudin, menambahkan, Pemkab Kudus tak boleh menutup mata atas kondisi stadion saat ini. Di beberapa sudut, di antaranya di Taman Balai Jagong, terlihat tanaman dan rumput yang mati karena kurangnya perawatan.

“Rumputnya seperti tidak pernah dirawat. Kan masih ada anggaran perawatan lima persen yang tertahan untuk memperbaiki pekerjaan,” kata Agus.

(Baca: Jumlah Penduduk Miskin di Kudus Meningkat)

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo berjanji segera membuat perencanaan pembangunan Stadion Wergu Wetan. "Kalau saat ini kapasitas penonton 15 ribu, nanti kalau sudah dibangun akan menjadi 20 sampai 25 ribu penonton,” kata dia.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Ciptakaru, BPBD, Damkar untuk ikut menyiram tumbuhan yang ada di taman terserbut. Hanya saja, karena ini musim kemarau, jadi mudah kering,” ujarnya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved