Sejumlah Mesin ATM BCA Offline, Presdir Minta Nasabah Pakai Mesin ATM di Kantor Cabang

BCA menyediakan anggaran sekitar Rp 50 miliar hingga Rp 70 miliar untuk biaya recovery termasuk penalangan biaya transaksi tarik tunai di bank lain

Sejumlah Mesin ATM BCA Offline, Presdir Minta Nasabah Pakai Mesin ATM di Kantor Cabang
Tribun Jateng/Dini
Sejumlah nasabah melakukan transaksi Setor Tunai di Gerai ATM BCA Jalan Pemuda, Jumat (21/08) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengimbau kepada masyarakat yang masih menemui mesin ATM yang offline agar bersabar dan menggunakan mesin ATM di kantor cabang. Pasalnya, di kantor cabang tidak ada gangguan.

Tim BCA bekerjasama dengan seluruh operator penyedia jasa komunikasi sampai saat ini masih melakukan upaya recovery terkait masalah yang timbul pada layanan ATM. Diharapkan, layanan beberapa ATM BCA dapat segera kembali beroperasi sebagaimana biasanya.

"Nasabah bisa juga cek website di mana operasional ATM yang normal," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2017).

Seperti diketahui, sejumlah mesin ATM BCA mengalami offline akibat adanya gangguan pada satelit Telkom 1. Terkait dengan kendala teknis di beberapa ATM BCA tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Meski demikian, saat ini lebih dari 11.500 jaringan ATM yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, tetap dapat memberikan layanan kepada nasabah BCA.

BCA menyediakan anggaran sekitar Rp 50 miliar hingga Rp 70 miliar untuk biaya recovery termasuk penalangan biaya transaksi tarik tunai di bank lain.

"Nasabah BCA juga tetap dapat mempergunakan beragam solusi perbankan lainnya. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kantor cabang BCA atau Halo BCA melalui 1500888 atau melalui twitter @halobca," ujarnya.

BCA, lanjutnya, tetap memberikan solusi perbankan secara aman dan nyaman. Nasabah tetap dapat bertransaksi dengan menggunakan beragam solusi perbankan BCA yang lain seperti Debit BCA, BCA mobile, KlikBCA maupun layanan BCA yang lain.

"Untuk layanan terbaik ke nasabah, BCA juga akan mengganti biaya tarik tunai jika nasabah menggunakan mesin ATM bank lain," jelasnya.

Menurut Jahja, gratis biaya ini untuk seluruh jaringan ATM BCA di Indonesia. Tapi hanya untuk tarik tunai dan bukan transaksi lain seperti cek saldo hingga transfer.

"Ini berlaku untuk tarik tunai saja, kalau untuk cek saldo atau transaksi lain kan bisa di internet banking atau di apps BCA mobile. Jadi tinggal download saja, cek saldo tidak usah ke ATM," tuturnya.(*)

 

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved