Popnas 2017

Jelang Popnas 2017, Para Petinju Jateng Ini Dilatih Serangan Balik dan Berkelit

Duet pelatih tinju Agus Triyono dan Pintor Manik mulai memberi tambahan menu latihan berupa teknik-teknik serangan balik.

Jelang Popnas 2017, Para Petinju Jateng Ini Dilatih Serangan Balik dan Berkelit
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Dua petinju putri Jateng Nihayatul Maula (kiri) dan Aisyah Al Jupri berlatih serangan balik di sasana tinju kompleks GOR Jatidiri, Semarang, Senin (28/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, para petinju Jateng terus mempersiapkan diri.

Mereka berlatih terpusat di Sasana Tinju kompleks GOR Jatidiri, Semarang.

Duet pelatih tinju Agus Triyono dan Pintor Manik mulai memberi tambahan menu latihan berupa teknik-teknik serangan balik.

Latihan ini selain mengasah ketajaman pukulan, juga membekali petinju yang sering kesulitan menghadapi counter attack (serangan balik) lawan di atas ring.

"Materi ini juga menjadi bahan evaluasi kami selama Kejurnas Junior-Youth 2017 di NTT. Anak-anak yang terus mendominasi pukulan, banyak yang kecolongan saat lawan melakukan counter attack," kata Agus Triyono, Senin (28/8/2017).

Agus juga memberi banyak trik untuk berkelit dari sergapan lawan yang hendak memeluk atau mengambil keuntungan saat pelukan lawan masih menyisakan celah sebelum dipisah wasit.

Menurut Pintor, menu latihan hal-hal kecil ini akan terus diulang agar para petinju siap saat menghadapi kondisi tak terduga.

"Saya berharap anak-anak paham, sadar, dan cepat mengantisipasi serangan lawan lewat simulasi-simulasi yang kami berikan," imbuh Pintor.

Tim tinju Jateng di Popnas 2017 akan diperkuat enam putra dan empat putri.

Di putra ada Firas Saputra (46 kg), Ahmad Yasid (49 kg), Malvin Javisa (52 kg), Maulana Kemal (56 kg), Muhammad Ali (60 kg), dan M Hasan Rejeki (64 kg).

Di putri ada Serly Rosiana (45 kg), Rukanah (48 kg), Aisyah Al Jupri (52 kg), dan Nihayatul Maula (56 kg).

Event Popnas 2017 akan berlangsung pada 10-17 September.

Kota yang menjadi pelaksana adalah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Grobogan, dan Kota Solo. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved