Laporan Humas Polres Rembang

Saat Dorong Motor, Dua Siswi di Rembang Ini Kaget Didekati Polisi. Ternyata, Ini yang Dilakukan . .

Anggota Polres Rembang belikan pertamax untuk dua pelajar yang kehabisan bahan bakar saat hendak berangkat sekolah.

Saat Dorong Motor, Dua Siswi di Rembang Ini Kaget Didekati Polisi. Ternyata, Ini yang Dilakukan . .
Istimewa/Humas Polres Rembang
Anggota Sat Sabhara Polres Rembang membelikan pertamax kepada pelajar yang kehabisan bahan bakar saat hendak berangkat sekolah, Selasa (29/8/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Entah apa yang dipikirkan Nova dan Frida saat motor Honda Beat K 6320 AM yang mereka kendarai mogok di Simpang Empat Kempong, Rembang, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 06.45 WIB. Khawatir terlambat sekolah dan ingin segera mendapat pertolongan terlihat jelas di wajah siswi SMA Negeri 2 Rembang itu.

Beruntung, saat itu, dua anggota Sat Sabhara Polres Rembang, Bripda Faridun dan Bripda Akhsan tengah melaksanakan ambang gangguan di perempatan Kempong. Keduanya segera menghampiri Nova dan Frida, menanyakan persoalan yang dihadapi.

"Melihat ada siswi yang mendorong motor, dua anggota kami menghampiri dan menanyakan masalah yang dialami. Ternyata, bahan bakar motor itu habis," kata Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, Selasa siang.

Mendengar persoalan tersebut, kedua anggota Sat Sabhara Polres Rembang itu segera tancap gas. Mengendarai sepeda motor, anggota Polres Rembang itu mencari penjual pertamax eceran terdekat.

Setelah dapat pertamax, mereka segera mengisikan ke tangki motor siswa tersebut. Kedua anggota Sat Sabhara Polres Rembang itu memberikan pertamax tersebut secara gratis. Setelah mengucapkan terima kasih, Nova dan Frida melanjutkan perjalan.

"Tentu, anggota kami juga berpesan agar keduanya mematuhi rambu dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas," imbuh Kapolres.

Pungky mengapresiasi tindakan cepat dari anggotanya. Menurutnya, prinsip tolong menolong memang ditanamkan di antara anggota. "Selain membantu sesama, sudah tugas polisi membantu warga dan masyarakat yang memerlukan pertolongan," kata Pungky.

Dia menjamin, anggota Polres Rembang akan berusaha memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Polisi akan hadir membantu masyarakat. Kami melakukan ikhlas tanpa pamrih sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya," ujarnya. (tribun jateng/humas polres rembang)

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved