Kejar Sandal di Sungai Gintung, Bocah Ini malah Terhanyut

Anggota Polsek Rembang, Polres Pubalingga, Polda Jawa Tengah mendatangi TKP seorang anak tenggelam di Sungai Gintung Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Re

Kejar Sandal di Sungai Gintung, Bocah Ini malah Terhanyut
tribunjateng/humas polres purbalingga
Anggota Polsek Rembang, Polres Pubalingga bantu mencari bocah yang hanyut tenggelam di sungai Gintung di Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Minggu (3/9/2017) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Anggota Polsek Rembang, Polres Pubalingga, Polda Jawa Tengah mendatangi TKP seorang anak tenggelam di Sungai Gintung Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Minggu (3/9/2017) pagi.

Kanit Binmas Polsek Rembang Aiptu Warsono yang turut datang ke TKP bahkan ikut terjun ke sungai bersama warga mencari korban yang tenggelam. Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan korban diketahui bernama Aldi Warohman bin Tusmiarji, umur 9 tahun seorang pelajar warga Desa Wlahar RT 6 RW 1, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban bersama dua temannya Riki Santoso dan Intan pergi dari rumah untuk bermain di sungai sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat bermain di sungai sandal milik korban hanyut terbawa air.

Korban kemudian berusaha untuk mengambil sandal yang hanyut namun terpeleset dan jatuh ke sungai hingga tenggelam.

Kedua teman korban kemudian berteriak minta tolong hingga sejumlah warga datang.

"Polsek Rembang yang mendapati laporan kejadian langsung mendatangi lokasi. Kanit Binmas polsek juga ikut terjun ke sungai melakukan pencarian bersama warga. Namun saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kedalaman sungai sekitar 3 meter. Diduga korban tidak dapat berenang sehingga saat jatuh ke sungai kemudian tenggelam.

Petugas medis yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.

Hasil pemeriksaan dr. Dika Setya Negara dari Puskesmas Rembang mengatakan korban meninggal dunia akibat tenggelam dan tidak ditemukan tanda kekerasan fisik.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan jenazah dilakukan oleh Kanit Binmas disaksikan kepala desa setempat. (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved