Wow, Kudus Bangun Pusat Olahraga Terpadu di Area 60 Hektare

Kabupaten Kudus bakal memiliki pusat olahraga yang terdiri dari lapangan basket, tennis indoor, arena BMX, skate park, dan wall climbing.

Wow, Kudus Bangun Pusat Olahraga Terpadu di Area 60 Hektare
tribunjateng/Rifqi Gozali
PUSAT OLAHRAGA - Tahap pembangunan proyek pusat olahraga di kawasan Stadion Wergu Wetan, Kudus, Selasa (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Kabupaten Kudus bakal memiliki pusat olahraga yang terdiri dari lapangan basket, tennis indoor, arena BMX, skate park, dan wall climbing.

Pusat olahraga itu akan dibangun di area seluas 60 hektare tepat di belakang Stadion Wergu Wetan. Sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Pembangunan pusat olahraga menggunakan dana bersumber dari APBD Kabupaten Kudus 2017 sebesar Rp 27,64 miliar. Sedangkan, pelaksana dari proyek tersebut yaitu PT Reka Esti Utama.

Puryadi, pelaksana proyek dari PT Reka Esti Utama mengatakan, pusat olahraga itu direncanakan akan selesai dalam tempo 170 hari. Sehingga, pada akhir tahun proyek pembangunan tersebut ditargetkan telah selesai. Pada awal tahun 2018 sudah bisa dimanfaatkan.

“Saat ini progesnya sudah 20 persen, tapi sampai akhir pekan ini ditargetkan naik menjadi 30 persen karena sudah mulai pasang kuda-kuda,” kata Puryadi, Rabu (6/9/2017).

Adapun rincian dari proyek tersbut yaitu berupa lapangan tenis indoor dengan luas 25X70 meter persegi.

Sementara untuk lapangan basket seluas 49X66 meter persegi.

Lalu, untuk wall climbing masing-masing terdiri dari 6X3 meter, 3X3 meter, dan 3X9 meter.
Luas lapangan skate park yaitu 55X27 meter persegi dan luas arena BMX 58X37 meter persegi.

Dia melanjutkan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan bangunan, pihaknya sudah menyetok besi dan material bangunan lainnya. Sehingga saat harga material bangunan mengalami kenaikan, pihaknya tidak mengalami kendala.

Joko Susilo Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus mengatakan, tujuan dari dibangunnya fasilitas olahraga untuk menunjang prestasi para atlet di Kota Kretek.

Selain itu, tambahnya, proyek tersebut harapannya juga bakal selesai tepat waktu pada akhir tahun ini. Sehingga, masyarakat bisa dengan segera menikmati fasilitas tersebut.

“Targetnya akhir 2017 sudah selesai. Pada Januari 2018 nanti sudah bisa dimanfaatkan,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved