Musim Kemarau

Polres Kendal Salurkan Air Bersih di Ngampel

Polres Kendal menyalurkan 8 ribu liter air ke Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Kamis (14/9/2017).

Polres Kendal Salurkan Air Bersih di Ngampel
tribunjateng/dini suci
Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya dan Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno menyalurkan air bersih di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM KENDAL - Polres Kendal menyalurkan 8 ribu liter air ke Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Kamis (14/9/2017).

Puluhan warga Desa Jatirejo antusias menyambut tangki air bersih. Mereka langsung meletakkan ember dan jeriken air berjejer di samping truk tangki air.

Jamiatun (70) tampak sabar menunggu antrian air. Jamiatun mengaku kesulitan mencari air bersih selama empat bulan terakhir.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dia meminta anak cucu mengambil air di mata air yang jaraknya sekitar lima kilo meter.

"Capek tiap hari ngambil air kalau jalan ya jauh kasihan cucu-cucuku," ujarnya

Senada, Khomsani mengatakan tiap hari dia harus mengambil air di mata air saat tengah malam.

"Kalau pagi atau sore di sendang pasti antri jadi ngambil airnya malam saja lega, " paparya.

Camat Ngampel, Heru Purnomo mengungkapkan, ada 70 KK yang membutuhkan air bersih di Desa Jatirejo. Selain itu masih ada tiga desa lain yakni Sudipayung, Ngampel, Sarirejo yang butuh air bersih.

"Tiap musim kemarau memang empat desa tersebut kesulitan mencari air bersih jadi adanya bantuan ini warga sangat berterima kasih," ujarnya.

Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya, mengatakan, memasuki musim kemarau tidak sedikit desa yang kesulitan mendapatkan air bersih sehingga pihaknya membantu masyarakat yang butuh. (*)

Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved