Breaking News:

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis

Selamat! 29 Atlet Muda Mendapat Beasiswa Bulu Tangkis Djarum 2017

Setelah melalui proses panjang audisi, akhirnya 29 atlet terpilih dan berhak menerima beasiswa bulutangkis Djarum.

Istimewa/dok PB Djarum
29 atlet muda yang lolos dan berhak mendapatkan beasiswa bulu tangkis Djarum 2017 foto beresama di GOR Djarum Jati, Kudus, Sabtu (16/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Setelah melalui proses panjang audisi, akhirnya 29 atlet terpilih dan berhak menerima beasiswa bulutangkis Djarum. Mereka yang dinyatakan terpilih telah menjalani karantina pada 10-16 September.

Sebelumnya, pada tahap final audisi terpilih 67 atlet muda yang masuk tahap karantina.

Proses karantina dilakukan di dua GOR Djarum, yakni di Jati dan Kaliputu. Puluhan pebulutangkis muda tersebut diseleksi oleh Tim Pelatih PB Djarum, yang terdiri dari Fung Permadi, Rusmanto Djoko Semaun, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Nimas Rani Wijayanti, Roy Djojo Effendy, Sulaiman, Ellen Angelina, dan Ferry.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan, pada fase-fase terakhir jelang pengumuman, pebulutangkis muda tersebut mampu menunjukkan performa terbaik mereka.

"Secara teknis maupun cara permainan perlu perbaikan. Tapi pada tahap akhir mereka mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga sulit bagi kami untuk menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa,” kata Fung, Sabtu (16/9/2017).

Pascakarantina, ucap dia, atlet yang lolos dan Tim Pelatih PB Djarum harus saling melakukan penyesuaian. Lantaran setelah masuk asrama, atlet muda tersebut bakal menjumpai lingkungan baru.

"Tahun ini terbilang unik bagi kami di PB Djarum, karena adanya audisi U-11 putra maupun putri. Kami harus melakukan penyesuaian terutama dalam sisi pengasuhan mereka, karena di Indonesia jarang ada penggemblengan atlet-atlet U-11 yang masih muda belia. Apalagi usia tersebut masih memerlukan perhatian, arahan, dan bimbingan orang tua," jelasnya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 digelar di delapan kota, yakni Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved