Popnas 2017

Bersaing Ketat dengan Jawa Barat, Taekwondo Jateng Rebut Dua Emas di Popnas 2017

Di hari pertama pertandingan cabang olah raga taekwondo di Popnas 2017 Jawa Tengah mampu mempersembahkan dua medali emas.

Bersaing Ketat dengan Jawa Barat, Taekwondo Jateng Rebut Dua Emas di Popnas 2017
tribun jateng/hesty imaniar
Pemain taekwondo Jateng, Aldo Salvian (tengah), meraih medali emas untuk nomor kyorugi putra-63 kg di Popnas 2017, Sabtu (16/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di hari pertama pertandingan cabang olah raga taekwondo di Popnas 2017 yang digelar di hall UTC Jalan Kelud Raya, Kota Semarang, Sabtu (16/9/2017), Jawa Tengah mampu mempersembahkan dua medali emas. Dua taekwondoin Jateng yang meraih prestasi ini adalah Yossy Decky dan Aldo Salvian.

Yossy Decky yang turun di nomor kyorugi putra-48 kg mampu mengalahkan atlet asal Jawa Barat, Dhiva Rahmani. Sedangkan Aldo Salvian yang turun di nomor kyorugi putra-63 kg, harus bersusah payah meredam perlawanan Muhammad Dzulhimar asal Jawa Barat.

Pertarungan kedua taekwondoin ini berlangsung cukup ketat dan seru. Aksi balas tendangan ditunjukkan masing-masing taekwondoin di atas arena.

(Baca: Menang Tipis 3-2 dari Yogyakarta, Tim Putra Voli Indoord Jateng Melaju ke Babak Lanjutan Popnas 2017)

Sementara, satu atlet lain taekwondo Jateng yang turun di nomor kyorugi putri-63 kg atas nama Jessica Nur Salsabilla, menyumbang medali perunggu.

Sementara, di nomor poomsae, tim taekwondo Jateng belum beruntung dan hanya memberikan dua perak pada hari pertama. Medali perak pertama didapatkan Talitha Laliba Rahmawinati di nomor poomsae putri. Sedangkan medali emas di nomor ini disabet oleh Wulan Kusuma Wardani asal Jawa Barat.

Medali perak lain diberikan atlet putra Muhammad Hafizh di nomor poomsae putra. Medali emas di nomor ini diraih Brillian Pangestu (Jabar).

Dari keseluruhan pertandingan, di hari pertama cabor taekwondo, tim Jateng menyumbangkan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Kesempatan masih ada bagi kontingen Jateng pada pertandingan kedua, Minggu (17/9/2017).

Pelatih kepala taekwondo Popnas Jateng, Lukman, tetap bersyukur akan hasil dua emas yang didapatkan atletnya. Sayang, target dua emas di nomor poomsae putra dan putri gagal diraih.

(Baca: Jateng Tambah Dua Emas dan Satu Perunggu di Popnas 2017 dari Cabang Olahraga Dayung)

“Untuk nomor kyorugi dua emas sesuai target. Tapi, di nomor poomsae melesat. Seharusnya kami bisa mendapatkan dua emas di poomsae. Tapi, perjuangan anak-anak sudah maksimal dan kami akan terus berjuang mempersembahkan medali emas sebanyak-banyaknya bagi Jateng. Kesempatan masih banyak di hari kedua dan kami optimistis,” ujar Lukman.

Sedangkan peraih medali emas di nomor kyorugi putra -48 kg Yossy Decky sangat bangga dan senang atas pencapaian maksimal di even ini. 

Alhamdulillah, prestasi emas ini dapat membanggakan orangtua. Saya akan terus berjuang dan meraih prestasi lain dan ingin memberikan yang terbaik bagi Jawa Tengah,” jelas Yossy yang masih duduk di bangku kelas 12 di SMAN 1 Nguter, Kabupaten Sukoharjo, itu. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved