Akhirnya Warga Mijen Demak Dapat Bantuan Air Setelah 20 Hari Kekeringan

Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Wachid memberikan bantuan air bersih di Desa Ngelo Kulon, Kecamatan Mijen

Penulis: rival al manaf | Editor: muslimah
tribun jateng/istimewa
TUANGKAN AIR : Anggota Komisi IV DPR RI Abdul Wachid memberikan bantuan air kepada warga Ngelo Kulon, Kecamatan Mijen, Demak, Senin (18/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Wachid memberikan bantuan air bersih di Desa Ngelo Kulon, Kecamatan Mijen, Demak Senin (18/9/2017).

Dengan mengerahkan satu truk tangki dan satu mobil bak terbuka yang membawa tandon air, politisi parta Gerindra tersebut ikut menuangkan langsung ke ember warga yang sudah menunggu bantuan air.

Kades Ngelo Kulon, Mat Yasir, menjelaskan, 1.500 keluarga di desanya sudah 20 hari ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk konsumsi.

"Sumur warga beberapa kering, ada juga yang masih mengeluarkan air, namun rasanya asing, tidak cocok untuk konsumsi," jelas Yasir.

Ia menyatakan, selama dua puluh hari tersebut, desa yang yang berbatasan dengan Kabupaten Jepara itu belum pernah mendapat bantuan air bersih.

"Kemarin solusinya ya beli dari penjual keliling, harganya bisa sampai Rp 2 ribu perliter, ini membuat pengeluaran warga bertambah," ungkap Yasir.

Ia berharap, bantuan air bersih bisa lebih rutin setidaknya tiga hari sekali. Dengan begitu, beban ekonomi warganya untuk membeli air juga terbantu.

"Harapannya pemberian dari anggota DPR ini memacu instansi lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga waga tidak setiap hari beli air bersih," terangnya.

Di lain sisi, Abdul Wachid mengaku bantuan air bersih sudah biasa ia lakukan saat musim kemarau. Apa yang ia lakukan di Ngelo Kulon bukan yang terakhir di tahun ini.

"Hari ini kami bagikan kurang lebih 1.900 liter air, minggu depan rencananya sama, terus hingga akhir Oktober dimana perkiraan musim hujan akan dimulai saat itu," imbuh Wachid. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved