Popnas 2017

LAGI, Taekwondo Kyorugi Jateng Sumbang Emas Popnas 2017

Jateng kembali mendapatkan pundi emas, lewat cabor taekwondo, yang digelar di Hall UTC Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (17/9/2017).

LAGI, Taekwondo Kyorugi Jateng Sumbang Emas Popnas 2017
tribunjateng/hesty imaniar
Jateng kembali mendapatkan pundi emas, lewat cabor taekwondo, yang digelar di Hall UTC Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (17/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Jateng kembali mendapatkan pundi emas, lewat cabor taekwondo, yang digelar di Hall UTC Jalan Kelud Raya Semarang, Minggu (17/9/2017).

Pada hari kedua cabor taekwondo, tiga taekwondoin Jateng menambah medali emas yaitu di nomor kyorugi <78 kg putra atas nama M Affizal Pratama, Osanando Naufal Khairudin, kyorugi <73 kg, dan Valentino Tanujaya, kyorugi atau fighter <51 kg.

M Affizal Pratama harus susah payah meladeni lawannya yakni taekwondoin asal Lampung atas nama M Fajar.

Namun dengan ketenangan dan bermain sabar, anak asuh Lukman ini berhasil mengatasi lawannya.

Sementara itu di kyorugi -73 kg, Osasando Naufal menang KO atas lawannya Seppa Cakradinata (Jabar). Seppa terkena tendangan dan harus dibopong keluar arena untuk mendapatkan pemeriksaan dari medis pertandingan.

Sedangkan di nomor kyorugi -51 kg putra, Valentino Tanujaya mampu mengatasi dengan mudah lawannya Bagus Rava'i Yus, (Sumut).

Hanya saja di nomor kyorugi putri -59 kg atlet Jateng atas nama Rivania Putri Maharani harus terhenti di babak penyisihan usai kalah dari atlet Jabar Defina Syahrani. Selain itu di nomor kyorugi -49, Tsamarah Tsabitah harus terhenti di pertandingan kedua usai kalah dari Nur Aini (DKI Jakarta).

Meski demikian dengan pencapain ini pelatih kepala Popnas Jateng Lukman tetap mensyukuri hasil positif di hari kedua.

Sesuai targetnya di nomor kyorugi putra, tiga atletnya kembali menyumbangkan emas untuk Jawa Tengah.

“Kami syukuri hasil ini. Terlebih di nomor kyorugi putra sesuai target awal. Mudah-mudahan di hari ketiga, tim taekwondo Jateng bisa kembali mempersembahkan emas, dan sebanyak-banyaknya,” kata Lukman.

Praktis hingga hari kedua cabor beladiri asal Korea ini, tim Jateng sudah menyumbangkan lima medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Dua emas didapatkan pada hari pertama atas nama Yossy Decky (kyorugi putra - 48kg) dan Aldo Salvian (kyorugi -63 kg). (tribunjateng/cetak/hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved