Breaking News:

PasiOps Kodim Demak Ingin Viralkan Film G30S PKI di Kalangan Remaja, Ini Tujuannya

PasiOps Kodim Demak, Kapten Kav Pasaribu ingin film G30S/PKI viral di kalangan masyarakat Demak

Penulis: rival al manaf | Editor: muslimah
tribun jateng/istimewa
Anggota TNI Kodim Demak melaksanakan nonton bareng film G30SPKI di Aula Makodim, Senin (19/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - PasiOps Kodim Demak, Kapten Kav Pasaribu ingin film G30S/PKI viral di kalangan masyarakat Demak. Untuk mencapai hal tersebut ia berencana melakukan beberapa kali kegiatan nonton bareng.

"Kemarin, seluruh perwira dan anggota Kodim 0716/Demak melaksanakan nonton bareng untuk menangkal bahaya laten komunis di Aula Makodim 0716/Demak Jalan Kyai Singkil Nomor 1 Demak, itu bukan yang terakhir nanti akan ada lagi," bebernya, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, dengan kegiatan nonton bareng film tersebut akan memantapkan pemahaman tentang komunisme.

Film yang berdurasi kurang lebih dua jam ini mengisahkan tentang gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pada saat itu melaksanakan pengkhianatan terhadap pemerintahan Indonesia dengan menculik dan membunuh 7 pahlawan revolusi.

"Pertama kami ingin anggota Kodim 0716/demak bisa memahami isi film tersebut sehingga didapat pemahaman yang sama dalam menangkal gerakan separatis," bebernya.

Ia berharap kegiatan nobar bisa dilakukan bukan hanya di lingkungan Kodim namun ditempat lain dengan peserta remaja dan pemuda.

“Dengan begitu film ini bisa memberikan pelajaran pada anak-anak remaja untuk mengetahui kejadian sejarah pahlawan revolusi, karena sekarang sudah mulai berkurang pemberian pengetahuan tentang sejarah terutama sejarah perjuangan dan revolusi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved